×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PJ, Bupati Parimo,Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Di Mesjid Jami Kelurahan Masigi.

Senin, 23 Oktober 2023 | Oktober 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T09:11:56Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah, Senin, 23 Oktober 2023 di Masjid Jami Kelurahan Masigi Kecamatan Parigi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445, diselenggarakan oleh Kelurahan Masigi bekerja sama dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Masigi, mengangkat tema “Mereflesikan Keteladanan Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Di Era Modern dan Digilitalisasi untuk Memperkuat Hubungan Silaturrahmi Antar Sesama Manusia".

Maulid ini diisi langsung oleh penceramah Alhabib Idrus bin Salim Al Idrus pimpinan Ponpes Rubathulkhairaat Desa Ganti Kab. Donggala.

Pj. Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo dalam sambutannya pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dengam baik, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momentum dalam menjalin silaturrahmi antar sesama ummat islam serta menambah kecintaan kepada baginda Rasulullah SAW, olehnya setiap memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW seolah baginda hadir kembali ditengah kita.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah, karena bukan sekedar tokoh sejarah yang di agungkan, tetapi beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengaruh besar menuju ke arah yang lebih baik," kata Pj. Bupati Richard Arnaldo.

Pj. Bupati Richard Arnaldo melanjutkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya jangan dimaknai sekedar seremonial semata melainkan menjadi instropeksi ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Nabi Muhammad SAW merupakan manusia pertama yang sukses membangun persaudaraan sejati, melahirkan peradaban kemanusiaan sejagat serta memiliki komitmen moral yang tinggi dan akhlak yang sangat mulia inilah contoh sangat baik bagi manusia dan peradabannya, beliau memiliki perilaku yang produktif secara nilai, konstruktif secara sosial dannintegratif secara kemanusiaan dan itulah hakikat islami yang telah di contohkan Rasulullah SAW selama hidupnya.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat melalui penguatan nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter sesuai yang telah di contohkan Rasulullah SAW dalam membangun Kabupaten Parigi Moutong ke arah yang lebih baik.

Hadir dalam acara Ketua TP PKK Ibu Surya Fibriyanti, Camat Parigi, Lurah Masigi dan Sekretaris MUI Kab. Parigi Mputong. 

Diskominfo Parimo/Sd

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini