Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penjabat Bupati Morowali Borong Beras 3 Ton Dan Bagikan Gratis Ke Warga

Senin, 16 Oktober 2023 | Oktober 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-17T11:33:39Z


TransSulteng-Morowali  - Memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), bertempat di Tribun Alun-Alun depan Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Senin (16/10/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail, Dandim 1311/ Morowali, Letkol Infanteri Alzaki, Wakapolres Morowali, KOMPOL Zulkifli, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Morowali, Jusrin Husen.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM yang juga pelaksana Kepala BKPSDM, DR Siti Asma Ul Husna Syah, Asisten II, Abdul Muttaqin Sonaru, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Gerakan Pangan Murah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi di daerah, dan produk yang disiapkan pada kegiatan itu terdiri dari berbagai item yang harganya dibandroll lebih rendah daripada harga pasaran.

Komoditi tersebut adalah beras Bulog, telur ayam ras, minyak goreng, sayur mayur, bawang merah, bawang putih, serta komoditi pangan lainnya.

Gerakan Pangan Murah digelar serentak di seluruh Indonesia untuk menekan inflasi di daerah, dan dibuka bagi masyarakat yang membutuhkan.

Usai berbincang dengan para pedagang dan beberapa warga, Penjabat Bupati Morowali memborong beras yang tersedia, dan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang hadir.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rapat via zoom yang diikuti oleh pihak Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dan para pejabat pusat lainnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman mengatakan bahwa Gerakan Pangan Murah digelar serentak di seluruh Indonesia untuk menekan inflasi di daerah, dan dibuka bagi masyarakat yang membutuhkan

Selain penjualan bahan pangan murah kata Andi Irman, juga diserahkan bantuan bahan pangan cadangan sebanyak 17 ton yang yang tersebar di 4 kecamatan, dalam rangka mengintervensi daerah rawan pangan.

Usai melakukan peninjauan, Penjabat Bupati dengan spontan menggratiskan beras bulog sebanyak 3 ton menggunakan dana pribadinya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Morowali, yang kemudian diikuti pula oleh sejumlah OPD

"Iya benar tadi ini Bapak Bupati memborong sekitar 3 ton beras untuk dibagikan gratis kepada masyarakat, beliau menggunakan dana pribadi ya, bukan dana APBD, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap masyarakat Kabupaten Morowali" ungkap Andi Irman.

Di akhir acara, diisi dengan makan siang bersama, serta penyerahan tumpeng dari Dandim 1311/ Morowali, kepada Penjabat Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail, dimana pada saat itu bertepatan dengan Ulang Tahunnya yang ke-54.

Kedekatan tersebut semakin memperlihatkan sinergitas yang sangat baik antara Kodim 1311/ Morowali, dengan Pemerintah Kabupaten Morowali. BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini