Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mohammad Sadhak : "Investasi Besar Di Morowali, HIPMI Siap Berkolaborasi"

Sabtu, 28 Oktober 2023 | Oktober 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T00:39:55Z


TransSulteng- Secara resmi, Diklatcab II Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC - HIPMI) Kabupaten Morowali, dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abdul Muttaqin Sonaru.

Kegiatan yang bertema "Kolaborasi Pengusaha Muda, Morowali Sejahtera, Indonesia Maju" tersebut, dilaksanakan di Aula Hotel Metro Morowali, pada Sabtu (28/10/23), bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Mewakili Penjabat Bupati Morowali, Abdul Muttaqin Sonaru sangat mengapresiasi kehadiran HIPMI Morowali. "Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi kehadiran HIPMI Morowali, apalagi saat ini bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda, kita ketahui bersama bahwa di Morowali ini sangat banyak investasi nun belum banyak yang dikerjasamakan, olehnya itu, mari bersama-sama kita bergandengan tangan" ungkapnya saat sambutan.

Dikatakannya, untuk dapat mengambil bagian dari investasi di Morowali, maka dengan HIPMI diharapkan bisa berbuat sesuatu yang luar biasa untuk daerah Morowali.

Acara tersebut juga dihadiri perwakilan Pilres Morowali,  AKP Basri Pakaya, Ketua Departemen Bidang OKK BPP HIPMI, Izma Dwi Ariesta Toana, Guest Speaker, Muhlis Katili dan Syahnil Umar, perwakilan Kantor Perpajakan, pihak perbankan, pihak perusahaan, dan 54 peserta Diklatcab.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Nursalim Z A Lahasina mengatakan, kegiatan itu sendiri bertujuan untuk melakukan pengkaderan dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, sebagai upaya meningkatkan jumlah pengusaha muda yang tangguh, bermutu, dan siap membuktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara.

Untuk memajukan ekonomi di Morowali kata Nursalim, tentunya tidak akan bisa dikerjakan secara sendiri atau individu, melainkan harus secara bersama, dannpastinya butuh kolaborasi dengan semua pihak, yaitu pemerintah daerah dan stakeholder terkait.

"Saat ini, Alhamdulillaah mimpi berkolaborasi mendapat respon yang sangat baik dari Pemda, pihak perusahaan, dan stakeholder lainnya, lita sambut dengan kerja nyata demi kemajuan daerah kita Morowali tercinta" ungkap Nursalim.

Sementara, Ketua Umum BPC - HIPMI Kabupaten Morowali, Mohammad Sadhak Husain Z A menjelaskan, kegiatan Diklatcab merupakan agenda wajib untuk setiap BPC - HIPMI, apalagi dalam beberapa waktu ke depan, akan diadakan Musyawarah Cabang (Muscab), dan para kader HIPMI perlu mempersiapkan diri.

"Masuknya investasi besar di Morowali saat ini, bukan hanya menjadi sorotan dalam negeri, namun juga dunia, akan tetapi kami merasa belum sepenuhnya dilibatkan dalam investasi tersebut, tentunya ini harus dibarengi dengan kolaborasi pihak perusahaan, dan HIPMI siap untuk Kolaborasi Pengusaha Muda, Morowali Sejahtera, Indonesia Maju" tandas Mohammad Sadhak. BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini