×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Terima Audiensi Pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten Parigi Moutong

Jumat, 27 Oktober 2023 | Oktober 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T00:42:12Z


TransSulteng-Parigi Moutong-Pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten Parigi Moutong beraudiensi dengan Pj Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo terkait dengan sejumlah agenda KONI di tahun 2024, bertempat di rumah jabatan Bupati Parigi Moutong, Kamis (26/10/2023).

"Silaturahmi dari Pengurus KONI Provinsi dan Kabupaten malam ini ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan pada Bapak Bupati Parimo yaitu tentang kegiatan-kegiatan olahraga yang akan di laksanakan pada tahun 2024, berdasarkan hasil Rakornas KONI di Jakarta ada 4 perhelatan besar Multi Ivent dan sudah di setujui Preaiden RI yakni : 

1. PON bela diri di Solo.

2. PON Volly Pantai di Sulteng.

3. PON Indoor

4. PON Remaja

Bapak Gubernur mengutus kami selaku Ketua KONI Provinsi untuk menawarkan Ivent Volly Pantai tersebut pada Bapak Bupati," ujar ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurutnya sejauh ini kegiatan olah raga di Kabupaten Parigi Moutong berjalan lancar dan aman di beberapa Ivent Nasional salah satunya yaitu PK PON mulai dari atletik 40 K dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong, yang dipercayakan sekaligus dengan beberapa kejuaraan Nasional seperti paralayang dan lain-lain yang terkhusus ada Kejuaraan TARKAM Kemenpora 2023 belum lama ini.

Pada kesempatan itu Wakli Ketua DPRD, menyampaikan sejumlah cabang olah raga yang digemari masyarakat Kabupaten Parigi Moutong diantaranya adalah Balap Motor.

"Tentunya dengan fasilitas sarana yang ada khususnya jalan raya yang bisa kita pakai itu di alun-alun Kantor Bupati," tuturnya 

Ditambahkannya, beberapa Fasilitas pendukung sarpras olah raga di Kabupaten Parigi Moutong yakni GOR dan Sport Center seluas 22Ha yang ada di Desa Jonokalora. 

Menyikapi hal itu, Pj Bupati berpesan hal yang juga perlu diketahui adalah time schedule,  kalau memang ada perancanaan kegiatan Ivent baik itu Ivent Kabupaten, Ivent Provinsi, Ivent Nasional  bahkan Ivent Internasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong agar segera disampaikan.

"Jadi kami bisa mengatur kira-kira bagaimana model pendampingan, misalnya kalau harus menggunakan penganggaran dari APBD Kabupaten jangan sampai ada Information Game (Informasi tidak tersampaikan).

Mengenai kesiapan Parigi Moutong sebagai tuan rumah PON Volly Pantai kami butuh waktu untuk membahas dengan jajaran KONI Kabupaten serta OPD dan DPRD sebab hal ini terkait penganggaran,sebutnya.

 Pj. Bupati tugas utama yang di embankan kepada saya yaitu terselenggaranya pesta Demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden serta Pemilihan Kepala Daerah yang jujur, adil dan transparan demi kebaikan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong" ujarnya.

Sumber : Diskominfo Parimo,SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini