Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Sayangkan Sikap Arogan Oknum Dokter Puskesmas Tanjung Harapan

Selasa, 05 September 2023 | September 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T07:44:42Z


TransSulteng-Morowali - Sejumlah warga menyayangkan sikap arogan salah seorang oknum dokter di Puskesmas Tanjung Harapan Kecamatan Sombori Kepulan.

Salah seorang warga yang ingin memeriksakan kesehatan di Puskesmas tersebut, mengaku kecewa atas tutur kata Dokter berinisial SM.

"Pada Hari Senin, tanggal 4 September 2023, sekitar jam 10 pagi, kami ke Puskesmas Tanjung Harapan dengan tujuan akan memeriksakan diri, pas di depan loket kami menanyakan kepada piket hari itu di bagian Staf Kepala Puskesmas dimana...??? Namun yang menjawab pertanyaan bukan pegawai yang bertugas melainkan dokter yang kebetulan berada di depan loket pendaftaran dengan nada yang sedikit keras dan angkuh, ditambah lagi penampilan orang tersebut yang katanya seorang dokter dengan mengenakan anting dan pakaian bebas rapi, kami pikir bukan dokter, melainkan seorang preman ditambah cara berkomunikasi dan menerima pasien dengan suara keras dan angkuh sambil menggigit bibir berkata "kenapa ha kenapa" ungkapnya.

Melihat sikap dokter tersebut, warga kemudian mengingatkan agar tidak membentak dan berlaku sopan kepada pasien. "Karena sudah tidak enak, kami menegur dengan berkata "santai saja Bos, jangan marah-marah", dan ternyata jawaban itu membuat oknum Dokter tersebut langsung membentak sambil menunjuk-nunjuk ke arah kami bahkan mengajak kami untuk ribut, selain itu ia melanjutkan dengan berkata "kalau mau pecat saya, pecat saja kalau mau pecat" jelasnya lagi.

Bahkan, karena hal tersebut, Dokter itu pun tidak ingin lagi menerima pasien bahkan mengusir pasien di jam pelayanan. "Di tempat kejadian itu juga kebetulan ada beberapa warga dan staf yang bertugas di loket pada hari itu" katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma'ruf yang dikonfirmasi mengatakan, telah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, dan setelah kembali dari luar kota akan segera melakukan pertemuan guna membahas masalah itu.

"Saya sudah koordinasi dengan Kepala Puskesmas Tanjung Harapan, mungkin ada kesalahpahaman antara pasien dengan Dokter, nanti saya kembali dari luar kota akan segera melakukan pertemuan supaya bisa jelas duduk permasalahannya" tandas Ashar Ma'ruf.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini