Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakili Gubernur, Kadispora Hadiri Haornas Tahun 2023

Minggu, 10 September 2023 | September 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T16:59:17Z


TransSulteng-Jakarta- Gubernur diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Irvan Aryanto, menghadiri Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023. Bertempat, di Jakarta International Velodrome. Sabtu, (9/9/2023)

Hari istimewa di Hari Olah Raga nasional yang ke 40 tahun 2023 mengusung tema “Gelanggang Semangat Pemenang” Intinya Kemenpora siap jadi katalisator link and match antar stakeholders olah raga.

Haornas  ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Insonesia yang diwakili oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Dalam sambutannya, Menpora RI Dito Ariotedjo menyampaikan bahwa kemenpora memberikan tugas khusus dalam misi pengembangan industri olah raga di Indonesia dan memiliki lembaga pengelolaan dana khusus keolahragaan yang akan di re-branding pada 29 September 2023 di Jakarta.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo berpesan agar ekosistem besar olah raga harus dikembangkan dan diperkuat.

Jokowi mengarahkan sport sains perlu diperkuat diperguruan tinggi dengan berbagai program study seperti ; managemen olahraga, kesehatan olahraga, arsitektur fases olahraga, industri olahraga harus dikembangkan sesegera mungkin.

"Kedepan Menpora akan menata empat aspek strategis, yaitu ; aspek industri olah raga, aspek sport tourism, aspek kesejahteraan atlit dan aspek sains."Jelas Menpora 

Sumber : PPID Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng/sD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini