Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub Sulteng,Kunjungi Beberapa SMA Dan SMK Di Kota Palu.

Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:50:54Z


TransSulteng-Palu - Wakil Gubernur Ma'mun Amir bersama rombongan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng mengunjungi beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Sederajat di Kota Palu diantaranya, SMA Madani, SMA Negeri Olahraga (SMANOR), SMK 3 dan SMK 1. Kamis, (14/9/2023)

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai silaturahmi sekaligus bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap dunia pendidikan khususnya SMA dan SMK dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembanguna Farid Yotolemba, Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Yudiawati V. Windarrusliana, Kadis Perkimtan Prov Sulteng, Abd. Haris Karim serta pejabat terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Ma'mun Amir berpesan sekaligus memotivasi siswa-siswi, pentingnya menanamkan sifat kejujuran, membangun pergaulan, meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan intelektual.

"Pada dasarnya semua manusia memiliki Kecerdasan  maupun kepintaran hanya saja mungkin faktor kesempatan lah yang mempengaruhinya, dan yang  paling utama harus ditanamkan ialah Kejujuran dan perluas silaturahmi"Kata Wagub 

Menurutnya, kejujuran merupakan salah satu kunci kesuksesan. Dengan bersikap jujur memungkinkan seseorang dapat di percaya setiap saat dan orang banyak. Sedangkan, memperluas pergaulan dan bangun silaturahmi merupakan salah satu jalan membuka pintu rezeki.

Selain bersosialisasi, Ma'mun Amir juga melihat kondisi infrastruktur sekolah dan berdialog langsung dengan para siswa dan siswi. Saat berkunjung ke SMK 3, Wagub menyempatkan diri bercengkrama dengan para siswa jurusan otomotif dan tampak terbangun keakraban, mengingat Wagub yang berlatar belakang lulusan STM Budi Utomo Jakarta, sehingga Wagub memahami proses pembelajaran dibidang  otomotif.

Kemudian, Wagub juga melihat salah satu siswa SMK 3 mempraktekkan perbaikan mesin sepeda motor 5 (lima) tak. 

"Setau saya tidak ada mesin motor 5 tak yang ada mesin 2 tak dan 4 tak"Ujar Wagub saat menyapa siswa SMK 3.

Dalam kunjungannya di beberapa sekolah tersebut Wagub juga mendorong para siswa dan siswi serta tenaga pendidik untuk rutin melakukan gerakan kemanusiaan yaitu ; melakukan donor darah. Selain bermanfaat untuk kesehatan, donor darah sebagai salah satu kegiatan sosial dan merupakan wujud kepedulian sesama manusia.(HMS,SD)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini