×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RKG-KBW Kolaborasi Polres Morowali Gelar Khitanan Massal Gratis

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T02:06:23Z


TransSulteng-Morowali  - Khitanan/Khitanan Massal Gratis kerjasama antara Rumah Khitanan Gratis (RKG) Yayasan Khalid Bin Walid Poso Cabang Morowali dengan Polres Morowali, di TPA Attaya Desa Dampala Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, berlangsung dengan lancar.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (2/9/2023), mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan bersyukur atas adanya kegiatan tersebut.

Kasat Binmas Polres Morowali, AKP Supoyo Gampang menjadi perwakilan dari kepolisian yang turut serta dalam kegiatan itu, yang tidak hanya memberikan bingkisan kepada anak-anak yang menjalani khitanan, tetapi juga menyediakan makanan untuk semua peserta.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto mengungkapkan harapannya agar kegiatan positif seperti itu dapat mempererat silaturrahmi antara kepolisian dan masyarakat.

Ia juga berharap kolaborasi dengan para tokoh masyarakat, terutama pimpinan dan pengurus yayasan, dapat terus ditingkatkan. "Kedepannya, semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan agar hubungan antara masyarakat dan kepolisian selalu terjaga dan semakin harmonis, kami juga berharap semakin eratnya silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, terutama dengan Ustadz dan saudara-saudara dari Poso, semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan menjadi pahala bagi kita semua" ujar AKBP Suprianto.

Salah satu orang tua peserta khitanan, Sau, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan khitanan ini. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu karena selain dari segi biaya, mereka tidak perlu lagi repot membawa anak-anaknya jauh-jauh karena kegiatan tersebut diadakan di pemukiman warga.

"Alhamdulillah, kepada yayasan, para Ustadz, pengurus, dan Bapak Kapolres Morowali, kami berterima kasih atas bantuannya, semoga Bapak Kapolres dan jajarannya selalu diberi kesehatan dan panjang umur" ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek Bahodopi yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Bahodopi, Aipda Darmanto Bidolong, Bhabinkamtibmas Desa Dampala Polsek Bahodopi, Bripka Amir, Kades Dampala, Hartono, serta Ketua dan anggota TPA Attaya Desa Dampala, serta para orang tua yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara kepolisian, yayasan, dan masyarakat dalam upaya mempererat tali silaturrahmi yang diharapkan bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat Morowali.

Ketua Umum Yayasan KBW, Ustadz Sugianto Kaimudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Morowali, atas kerjasamanya dalam kegiatan tersebut. "Alhamdulillaah kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolres Morowali dan jajarannya, yang telah berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan khitanan massal gratis ini, semoga ke depan Polres Morowali tetap bisa menjaga silaturrahmi dengan seluruh elemen masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan, semoga Pak Kapolres selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT" tandasnya.

Seperti diketahui, RKG dibawah asuhan Ustadz Sugianto Kaimudin selaku Ketua Umum Yayasan Khalid Bin Walid telah berkegiatan sejak tahun 2012 silam, dan berhasil mengkhitan hampir 11 ribu orang, termasuk laki-laki yang Muallaf.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini