×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Gercep Gaskan Berdaya Menuai Protes Saat Musdes.

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:38:19Z


TransSulteng-Buol - berbagai cara dan upaya pemerintah baik pusat maupun desa, untuk berupaya agar masyarakat bisa sejahtera, bangkit dari keterpurukan.

Saat ini ada Program Gerakan Cepat Pengentasan Kemiskinan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (GERCEP GASKAN BERDAYA) dari pemerintah Propinsi dalam hal ini dinas terkait adalah Bappeda, berupa bantuan tunai yang melalui rekening langsung penerima manfaat sebanyak 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah), penerima bantuan tersbut, dilakukan perengkingan disetiap desa berdasarkan desil satu hingga lima.

Ironisnya  saat Musdes di Desa Tayadun Kecamatan. Bokat Buol 19/09/2023, Kepala Desa Bukamog  Irwan Korompot dan Kepala Desa Tang ikut menghadiri  Musdes tersebut dan meminta untuk dibatalkan, karena, menurut Kades Bukamog Irwan Korompot jauh sebelumnya sudah diadakan verifikasi bahkan sosialisasia di Desa Bukamog terkait penerimaan bantuan tersebut, hingga sudah bisa dipastikan mereka yang didaftarkan akan menerima bantuan, namun yang anehnya setelah saat ini justru di Kecamatan Bokat hanya lima desa yang tercaver, yang lain dimana ? Kata pak Kades.

Hal yang sama pun terjadi di Desa Tang, sudah diverifikasi bahkan penerima diundang memastikan mereka adalah yang mendapatkan bantuan tersebut, namun kata kades Tang Suarno Pamentar, saat ini justru pihak dinas terkait tidak bertanggung jawab atas data yang kami berikan lalu.

Musdes sempat alot dan hampir dibatalkan, adapun yang hadir saat itu masuk dalam Tim,  Kajaksaan Negeri Buol, Polres Buol, Dinas Sosial, Bappeda, Jamaluddin 

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini