×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polda Sulteng Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T05:23:58Z


TransSulteng-Palu - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 bersama seluruh penyelenggara pemilu dan pengurus partai politik guna mewujudkan Pemilu yang damai. Bertempat, di Sriti Convention Hall. Jum’at, (1/9/2023).

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah oleh peserta pemilu, dipimpin Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Zainal Abidin, kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah deklarasi.

Hadir pada kesempatan itu ; Gubernur Rusdy Mastura, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira, Pangdam XIII/Merdeka Legowo W.R Jatmiko, Kajati Sulawesi Tengah Agus Salim, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto. 

Kapolda Sulteng Agus Nugroho menyampaikan, Pemilu Serentak 2024 terdiri dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden, Pemilihan Kepala Daerah dan saat ini tahapan Pemilu Serentak 2024 sudah berjalan.

Sejatinya, perbedaan pilihan politik merupakan suatu keniscayaan dalam berdemokrasi, namun perbedaan itu tidak boleh memisahkan masyarakat Bangsa Indonesia.

Guna mencegah terjadinya potensi perpecahan di tengah masyarakat, Ia mengajak peserta pemilu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, saling menghormati dan saling menghargai.

“Pasca Pemilu dan Pilkada Serentak nanti, pihak yang kalah akan memberikan apresiasi dan pihak yang menang tidak tinggi hati,”katanya.

Selain itu, beliau berharap partisipasi aktif dari semua pihak dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjadikan Pemilu Serentak 2024 sebagai salah satu sarana pemersatu bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pangdam XIII/Merdeka Legowo W.R Jatmiko, mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan agar Pemilu Serentak 2024 berlangsung dengan aman, damai, kondusif dan pihaknya akan mendukung dalam rangka menegakkan kedaulatan, melindungi dan mempertahankan keutuhan wilayah Bangsa Indonesia.

Terpisah, Gubernur Rusdy Mastura mengapresiasi Kapolda Sulteng beserta jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini, dengan menghadirkan semua pimpinan partai, KPU, Bawaslu dan semua stakeholder terkait.

"Deklarasi Pemilu Damai sangat penting sebagai langkah awal dalam membangun kesepakatan bersama, dengan harapan Pemilu serentak 2024 berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif."Kata Gubernur 

Menurutnya, Pemilu Serentak 2024 memiliki tantangan tersendiri, terutama menyangkut kecepatan informasi dan data. Kondisi tersebut mesti disikapi dengan tepat di tengah perkembangan teknologi digital yang semakin maju. Untuk itu, Gubernur H.Rusdy Mastura meminta masyarakat ikut berperan mengawasi berita hoaks serta ujaran kebencian.

“Pilihan kita boleh beda, tapi silaturahmi tetap harus terjaga,”pungkasnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini