×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pangdam XIII/Mdk hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Jumat, 01 September 2023 | September 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T05:25:16Z


TransSulteng-Palu- Panglima Kodam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., didampingi Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digagas Polda Sulteng di Sriti Convention Hall Jalan Durian, Palu, Jumat (1/9/2023)

Kapolda Sulteng Irjen Pol. DR. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemilu serentak tahun 2024 terdiri dari pilpres, pileg dan penyelenggaraan pilkada.

"Pemilu serentak tahun 2024, menjadi pesta demokrasi terbesar dan yang pertama dalam sejarah penyelenggaraan pemilu di Indonesia" kata Irjen Pol. Agus Nugroho.

Demikian juga, menyongsong tahun 2024, kita sudah mulai merasakan adanya polarisasi yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan mengancam kebhinekaan serta kesatuan bangsa dan ini ditunjang oleh politisasi sara, untuk melahirkan sentimen-sentimen dasar dalam politik. 

"Perbedaan pilihan politik merupakan keniscayaan dalam berdemokrasi, namun perbedaan itu sendiri tidak boleh memisahkan atau mencerai beraikan kita semua," tegasnya

Pangdam XIII/Mdk dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan Fakta Integritas sebagai bagian dari Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh seluruh stakeholders Pemilu di Provinsi Sulawesi Tengah ini, diharapkan mampu meredam, atau paling tidak mengurangi, potensi kecurangan Pemilu dan kampanye hitam yang dapat menodai pesta demokrasi rakyat Indonesia. 

"Mari, bersama-sama kita bulatkan tekad untuk mewujudkan Pemilu yang damai demi kenyamanan dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dan kita sosialisasikan Deklarasi Pemilu Damai ini ke seluruh jajaran kita masing-masing sampai di tingkat yang paling bawah,"kata pangdam.

Hal itu, untuk Indonesia yang damai dan sejahtera, demi kecerdasan hidup rakyat dan bangsa Indonesia, dan demi Indonesia yang adil dan makmur. 

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua, sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,"tutupnya 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura, Ketua DPRD Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira,Forkopimda Sulteng,Wakapolda Sulteng, Irwasda dan seluruh pejabat utama Polda, Para Kasi Korem 132/Tdl, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Sulteng, Ketua FKUB Sulteng, para pemuka agama dan organisasi pemuda Cipayung plus.

(Penrem_132/Tdl ,SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini