×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keluarga Besar Korem 133/NW Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Jumat, 29 September 2023 | September 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T02:02:50Z


TransSulteng-Gorontalo - Keluarga Besar Korem 133/Nani Wartabone  menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023, dengan tema "Menebar Empati Memperkuat Silaturahmi Dan Bertekad Menjadi Teladan". Acara berlangsung di Masjid Permata Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawasi Desa Tridharma Kec. Pulubala kab. Gorontalo, Jum'at (29/9/2023).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Pabintal Korem 133/NW Letda Inf Yurilhak Bawentim Dalam ceramhnya, Ustadz Sukri Bobihu Spi., Mpdi menjelaskan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengenang sejarah kelahiran Nabi, yang menurut tarikh Islam dilahirkan hari Senin tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Gajah atau tahun 570 Masehi di Kota Mekkah.

Adapun amanat Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang disampaikan langsung oleh Kasrem 133/NW LetkolKolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Komandan Korem 133/Nani Wartabone mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang tepat untuk kita merenungi kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang sangat mulia dan menjadi teladan bagi umat manusia. Beliau adalah sosok yang penuh dengan kasih sayang, empati, dan selalu berusaha untuk mempererat silaturahmi.

"Dalam tema yang diangkat pada peringatan Maulid Nabi tahun ini, yaitu "Menebar Empati, Memperkuat Silaturrahmi, dan Bertekad Menjadi Teladan", kita sebagai prajurit diingatkan kembali untuk senantiasa menebar empati kepada sesama, memperkuat silaturahmi, dan bertekad untuk menjadi teladan seperti yang tercantum dalam 8 Wajib TN," terangnya.

Lebih lanjut, Danrem 133/NW menjelaskan Empati adalah kemampuan untuk merasakan dan memahami perasaan orang lain. Dengan menebar empati, kita akan mampu memahami dan menolong orang lain yang membutuhkan. Silaturahmi adalah ikatan persaudaraan yang harus selalu dijaga. Dengan memperkuat silaturahmi, kita akan mampu menciptakan kerukunan dan kedamaian di tengah masyarakat. Teladan adalah contoh yang baik untuk diikuti oleh orang lain. Dengan bertekad untuk menjadi teladan, kita akan mampu memberikan pengaruh positif bagi orang lain.

"Saya mengajak kepada seluruh prajurit, mari kita bersama-sama menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita juga senantiasa menebar empati, memperkuat silaturahmi, dan bertekad untuk menjadi teladan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam mengemban tugas demi negara Indonesia yang kita cintai," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo, Para Perwira Korem 133/NW, Para Bintara dan Tamtama Korem 133/NW, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 133/NW PD XIII/Mdk Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta para pengurus.SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini