Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Hadiri Seminar Nasional APPSI

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T02:06:04Z


TransSulteng-Palu- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Rompas Mastura menghadiri Seminar Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Bertempat, di  Swiss-Bell Hotel.

Seminar nasional ini mengangkat tema "Evaluasi dan optimalisasi kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah dalam rangka kemandirian pangan"

Pertemuan tersebut dihadiri, Unsur Forkopimda Sulteng, Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD serta Pejabat terkait lainnya. 

Mengawali sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Seminar Nasional di Negeri Seribu Megalit, Provinsi Sulawesi Tengah. 

Gubernur mengatakan ,kemandirian pangan adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan nasional, begitu pula Sulawesi Tengah dengan karakteristik pertanian yang kuat, yang sejatinya menjadi potensi untuk mencapai kemandirian pangan.

"Di katakan, para ahli Megalit di Sulawesi Tengah merupakan peradaban tertua, tugas kita untuk melestarikan dan mengangkat warisan ini ke panggung dunia," 

Selanjutnya, Gubernur juga menyampaikan beberapa hal yang harus di lakukan agar kerjasama antar daerah dapat mencapai tujuan kemandirian pangan, diantaranya ; 

Pertama, kerjasama antar daerah harus dilandasi kebersamaan dan etos gotong royong. 

Kedua, kerjasama ini dapat membantu meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk. 

Ketiga, dukungan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai wajib tersedia di daerah. 

Untuk itu, Gubernur berharap, melalui tema yang dipilih dapat memberikan manfaat bagi pembangunan nasional dan pembangunan daerah masing-masing.

Sementara, Gubernur Jambi selaku Wakil Ketua APPSI Al Haris menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah bersedia menjadi tuan rumah.

Al Haris juga mengungkapkan, Provinsi Sulawesi Tengah memiliki banyak potensi yang tidak dimiliki Provinsi lainya di Indonesia.

"Morowali adalah salah satu penghasil nikel terbesar"Ujarnya

Ia berharap, tiap daerah terus meningkatkan kerja sama dengan memperkenalkan produk-produk lokal untuk menjadi produk Nasional.

Sumber :Humas Pemprov. Sulteng /SD


Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini