Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Empat Pimpinan Parpol Morowali Bertemu, Adakah Rencana Koalisi...???

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-02T02:05:31Z


TransSulteng-Kota palu- Menjelang akhir tahun 2023, berbagai diskusi semakin ramai membicarakan soal arah politik pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Selain Pemilihan Presiden dan Caleg, Pilkada serentak juga akan dilaksanakannya, termasuk di Kabupaten Morowali.

Belum lama ini, ada pemandangan menarik di Kota Palu, dimana empat pimpinan partai politik melakukan pertemuan santai dengan sejumlah pembahasan.

Keempat tokoh tersebut adalah Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, Syarifudin Hafid, Ketua DPD Partai Perindo Morowali, Putra Bonewa, Ketua DPC Partai Bulan Bintang, Aminuddin Awaludin, dan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Morowali, Ahmad Hakim.

Perbincangan tersebut terbilang cukup santai namun topik pembahasan lumayan menarik, utamanya mengenai arah dukungan politik menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

Putra Bonewa mengungkapkan, pertemuan kali ini adalah bentuk silaturrahmi antara pimpinan partai politik Morowali, dan sedikit memperbincangkan kondisi Morowali saat ini. "Ini hanya silaturrahmi antar pimpinan parpol di Morowali, ada sedikit juga dibahas mengenai sejumlah masalah di Kabupaten Morowali, untuk urusan 2024 kami juga sempat bahas, dan kalau memang ada peluang koalisi, kenapa tidak...??? Selama itu baik untuk rakyat Morowali, harus kita lakukan dan harus berani, karena berani itu penting" ungkapnya

Sementara, Aminuddin Awaludin mengatakan, silaturrahmi tersebut adalah bukti bahwa politisi Morowali tetap bisa bersinergi untuk mencapai tujuan dan cita-cita mengedepankan kepentingan masyarakat Morowali.

Aminuddin yang juga pernah menjabat Wakil Ketua II DPRD Morowali itu menyebutkan, meskipun partainya hanya memperoleh 2 kursi di DPRD Morowali, namun semangat untuk membawa aspirasi masyarakat tetap menjadi yang utama. "Kita memang hanya 2 kursi, tapi itu bukan berarti kami harus patah semangat, Partai Bulan Bintang tetap berkomitmen berbuat yang terbaik untuk rakyat, apalagi malam ini ada pimpinan partai seperti Demokrat, Perindo, dan PDI-P, saya yakin pasti komplit" tuturnya.

Sedangkan Syarifudin Hafid menjelaskan, Partai Demokrat Morowali selalu terbuka untuk siapa saja dan tidak membatasi ruang kerjasama politik dengan partai manapun. "Partai Demokrat Morowali selalu membuka ruang kerjasama politik dengan siapa saja selama tujuannya untuk kebaikan masyarakat Morowali, persoalan ke depan mau koalisi atau tidak, tentunya akan kita lihat seperti apa konsep pemikiran yang akan dituangkan dalam kesepakatan, tidak ada yang tidak mungkin" jelasnya.

Ahmad Hakim selaku Ketua DPC PDI-P Kabupaten Morowali meyakini akan kekuatan para calegnya yang ikut bertarung di 2024 nanti. "Insya Allah saya yakin para caleg PDIP bukan mental penakut, meskipun di 2019 lalu belum mendapatkan kursi di DPRD Morowali, namun saya yakin di 2024 nanti akan memberikan kejutan, kita akan turun full, apalagi malam ini ada tiga sahabat saya para ketua partai politik Morowali yang memberikan motivasi, ke depan kalau memang bisa berkoalisi, tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan" tandasnya. BAMS

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini