×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DANDIM MOROWALI : "Kunjungan Ke Dewan Adat To Bungku Adalah Simbol Sinergitas"

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:53:45Z


TransSulteng-Morowali - Komandan Kodim 1311/Morowali, Letkol Inf Alzaki, bersama seluruh Perwira Staf Kodim 1311/Morowali, serta Danramil 1311-01/Bungku Tengah, melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Adat To Bungku di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (14/9/2023).

Kunjungan kali ini merupakan bentuk penghargaan kepada para tokoh yang dihormati di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Komandan Kodim 1311/Morowali bersama rombongan disambut dengan hangat dan penuh kegembiraan oleh Ketua Dewan Adat To Bungku, H Maidhzun Ilwan Ridwan, Abdul Hamid Hasyim (Sekretaris Dewan Adat To Bungku), serta beberapa anggota penting lainnya seperti Syahbudin Zen, Achmad Yani Arisandi, Mujahid Adam, Mulyana Hadie, dan Istiana Hadie.

Ketua Dewan Adat To Bungku, Maidhzun Ilwan Ridwan atau yang akrab disapa Jhon Ridwan tersebut, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Dandim beserta rombongan atas kunjungan ke kantor Dewan Adat.

Ia berharap agar kunjungan tersebut bisa membantu Kodim 1311/Morowali untuk lebih memahami sejarah dan adat istiadat Kerajaan Bungku, baik masa lalu maupun masa kini. Ketua Adat pun sempat mempersilahkan Dandim untuk mencoba senjata adat Bungku.

"Alhamdulillah kami mendapat kehormatan atas kunjungan ini, semoga bisa terjalin sinergitas yang baik antara Kodim dengan Dewan Adat, dan kami berharap agar sejarah dari masa lalu hingga saat ini, bisa lebih dipahami dan dimengerti" ungkap Jhon Ridhwan.

Sementara, Dandim 1311/Morowali juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Dewan Adat To Bungku dan seluruh pengurus adat atas sambutan hangat pada kunjungannya.

Dalam arahan singkatnya, Letkol Inf Alzaki memohon do'a restu sebagai pejabat yang baru. "Lain Padang Lain Ilalang, Lain Lubuk Lain Ikannya, karena itu Dimana Langit Dipijak, Disitu Langit Dijunjung, kami dari Kodim 1311/Morowali berkomitmen untuk mendukung penuh semua kegiatan yang dilakukan oleh Dewan Adat, demi melestarikan adat istiadat dan menciptakan masyarakat yang mencintai warisan budaya mereka" ungkap Alzaki.

Kunjungan ini, kata Dandim, tidak hanya menjadi bukti penghargaan, tetapi juga simbol kerjasama erat antara Kodim 1311/Morowali dengan Dewan Adat To Bungku, dalam menjaga serta memperkaya kekayaan budaya dan adat istiadat Kabupaten Morowali. "Selain menjaga kelestarian budaya serta adat istiadat, kunjungan ini juga bertujuan untuk bahu membahu dalam menjaga alam investasi di Bumi Morowali, semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk kesejahteraan dan keharmonisan wilayah ini" tandasnya.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini