Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Samsurizal Rekomendasikan Ke Lisensi C Bagi Yang Aktif

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-25T13:35:42Z


TransSulteng-Parigi Moutong- Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, akan merekomendasikan ke Lisensi C bagi wasit dan pelatih sepakbola yang aktif dalam kegiatan. 

Hal itu disampaikan Bupati Samsurizal saat membuka secara resmi kegiatan pelatihan Wasit dan Pelatih bola voli serta Pelatihan Pelatih sepak bola bagi guru olahraga untuk alisensi D bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parimo, (Jum'at 22/9/2023).

Samsurizal minta kepada para peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan dengan serius, mengingat hal ini sangat penting demi menjadi Wasit dan Pelatih yang Profesional. 

Untuk Wasit dan Bola Voli kata Samsurizal dirinya sudah menyurat kepada Ketua KONI pusat dan PBVSI Pusat agar disetujui untuk Waist dan Pelatih melanjutkan ke Pelatihan Nasional. 

"Untuk Pelatihan Wasit dan Pelatih Bola Voli masih mendapatkan Sertifikat dari Provinsi, Saya tinggal menunggu jawaban surat dari pusat, kalau sudah turun suratnya dilanjutkan dengan pelatihan Nasional Lisensi D, dan saya akan mengutus yang benar benar aktif saat dia mengikuti pelatihan,"ucap nya

Untuk pelatihan wasit dan pelatih bola voli dilaksanakan selama tiga hari yaitu 24-26 September 2023 di Parigi. 

Pelatihan pelatih Sepakbola untuk mendapatkan Lisensi bagi guru olahraga saat ini jika lulus kata Samsurizal ia juga akan menggabungkan dengan para wasit dan pelatih sepakbola  yang aktif dan telah mendapatkan Lisensi D, yang di gelar di Tinombo lalu untuk di rekomendasikan ke Lisensi C. 

Selain itu kata Samsurizal, pelatihan Pelatih sepakbola bagi guru olahraga disiapkan untuk kegiatan guru olahraga tingkat Nasional yang pertama kali di gelar di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2024. 

"Pelatihan kali ini kita akan melihat siapa yang aktif itu yang kita rekomendasikan mengikuti pelatihan Lisensi C, kita inggal menunggu surat dari Pusat," Jelasnya. 

Pelatiahan bagi pelatih sepakbola di gelar selama satu Minggu bertempat di Kecamatan Tinombo. 

Sebagai Narasumber untuk pelatihan Wasit dan Pelatih bola voli berasal dari PBVSI Provinsi Sulawesi Tengah, sedang untuk pelatihan Pelatih sepakbola bagi guru olahraga Lisensi D sebagai Narasumber adalah pelatih sepakbola Nasional Hanafing dan pelatih sepakbola Provinsi Sulawesi Tengah Budi Aswin. 

DISKOMINFO PARIMO/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini