×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Tingkatkan disiplin Linmas Lewat Bela Negara

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T02:04:24Z


TransSulteng-Buol- Babinsa Koramil 1305-06/Paleleh Serda Moudy Kalo memberikan kegiatan Binter pembinaan Anggota Linmas berjumlah 6 orang dengan materi bela negara dan PBB dikantor desa Paleleh, kabupaten Buol Selasa (05/09/2023).

"Pelatihan Binter dan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan pembinaan fisik kepada 6 orang Linmas bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para Linmas," Serda Moudy Kalo.

Serda Moudy Kalo menyampaikan, bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa berjalan dengan maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, dan inilah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkap Serda Moudy Kalo

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas Desa Paleleh yang sudah terpilih. Gerakan dasar PBB yang dilatihkan terdiri dari lancang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat ditempat.

Sementara itu Kepala Desa Paleleh menuturkan bahwa para Linmas dengan penuh rasa semangat antusias ikut pelatihan PBB. “Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,” tutur Kades.

Dengan adanya latihan yang diajarkan para Babinsa Koramil, Kades berharap ke depannya Linmas semakin kompak, disiplin dan solid serta siap dalam menjalankan tugas kemasyarakatan. Erwin

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini