×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI AD Kodim1305/BT Dalam Perkuat Program Ketahanan Pangan

Selasa, 22 Agustus 2023 | Agustus 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-23T18:15:52Z


TransSulteng-Buol- Dalam rangka meningkatkan perekonomian serta menjadikan wilayah Kodim 1305/BT sebagai daerah swasembada pangan, Babinsa Momunu Pratu A. Rahman melaksanakan Komsos dilahan milik bapak Imran.

"Komsos yang dilakukan adalah membahas tentang kualitas hasil panen padi Ladang dan jenis pupuk yang digunakan dalam rangka meningkatkan hasil padi," Kata Pratu A. Rahman, Rabu (23/08/2023).

Pratu A. Rahman menjelaskan kualitas hasil Penen padi ladang dilahan milik Bapak Imran yang merupakan warga Desa Momunu Kecamatan Momunu, Kabupaten Buol menjadi salah satu lahan percontohan yang ada di kecamatan Momunu.

"Hasil panen dan kualitas padi ladang yang baik tergantung pemberian takaran pupuk sesuai dengan kontur tanah yang ada di wilayah, sehingga hasil produksi tanaman padi ladang bisa meningkat," Jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1305-08/Momunu Letda Inf Ricky Poli yang dikonfirmasi media ini mengatakan areal persawahan di wilayah Koramil 1305-08/Momunu semakin hari semakin meningkat dengan adanya pendampingan yang terus di berikan Babinsa kepada para petani.

"Khusus kecamatan Momunu tepatnya desa Momunu merupakan salah satu kecamatan yang luas wilayahnya sebagian besar merupakan daerah produksi pertanian salah satunya adalah Tanaman padi ladang," kata Letda Inf Ricky Poli.

Tujuan dalam menjaga hanpangan menurut Letda Inf Ricky Poli merupakan bentuk kepedulian TNI AD diwilayah Kodim 1305/BT dalam membangun ketahan pangan.

"Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Kodim 1305/BT melalui Babinsa terus mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pertanian bagi para petani. Hal ini ditujukan untuk memperkuat sinergi dan kontribusi bersama dalam membangun ketahanan pangan nasional," 

Lanjut, Danramil 1305-08/Momunu Letda Inf Ricky Poli sinergitas TNI - AD dengan  Kementerian Pertanian dalam membangun pertanian dengan TNI merupakan bagian dari pelaksanaan amanat pembangunan nasional khususnya ketersediaan dan ketahanan pangan serta kesejahteraan petani di seluruh Indonesia

“Kami memang sudah ada kerjasama bersama Kasad, tapi setiap hari yang dilakukan Babinsa merupakan implementasinya untuk selalu bisa membantu petani, Semoga apa yang dilakukan Babinsa bisa terus meningkatkan perekonomian petani,” pungkasnya.Erwin

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini