×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPK dan PPS Parigi Tengah Menggelar Nobar bertajuk Layar Pemilu

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T07:42:40Z


TransSulteng-Parigi Moutong-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Parigi Tengah menggelar kegiatan nonton bareng (Nobar) yang dikemas dalam kegiatan kolektif bertajuk Layar Pemilu, Sabtu (12/8-2023)

Kegiatan "Layar Pemilu" merupakan salah satu agenda PPK dan PPS se- Kecamatan Parigi Tengah dalam usaha melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilu kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Parigi Tengah.

Kegiatan ini juga sebagai langkah dan ikhtiar yang diambil oleh PPK dan PPS dalam meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. 

Sahminudin selaku Ketua PPK Kecamatan Parigi Tengah mengatakan kegiatan Layar Pemilu merupakan agenda kolektif yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Parigi Tengah dengan pelaksanaan bersifat kolegial.

Menurutnya, kegiatan Layar Pemilu dilaksanakan setiap malam Minggu bulan berjalan dan telah dimulai pada tanggal 5 Agustus 2023 yang berlangsung di Desa Matolele kemudian bergerak ke Desa Binangga pada tanggal 12 Agustus 2023.

Setelah desa Binangga Layar pemilu kembali akan bergerak ke Desa Jononunu pada tanggal 17 Agustus, selanjutnya Desa Petapa, Pelawa dan terakhir Desa Pelawa Baru.

“Kemarin kita ada pertemuan rutin setiap 1 bulan 3 kali dan ada saran-saran dari teman-teman PPS dan saran mereka itu seperti ini dan kami terima sehingga kita laksanakan. Karena memang kita selama ini sering hanya sosialisasi di masjid-masjid, bahkan lebih baik juga ada kegiatan nonton bareng begini sehingga untuk menarik minat masyarakat untuk memilih,” ucapnya.

Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan Nobar Layar Pemilu ini masyarakat tampak begitu antusias mengikut seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari sosialisasi penanda warna kertas suara dan nonton bersama film suara April.

"Walaupun pelaksanaan Voting Day masih berkisar 6-5 bulan lagi, tapi usaha-usaha memberikan informasi terkait seluruh tahapan dan proses pada Penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 harus kita mulai dari sekarang, agar informasi ini terus beredar di pembicaraan masyarakat umum,"ujarnya.SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini