Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilkades Serentak Telah Usai, Kapolres Morowali Himbau Jaga Silaturrahmi

Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T11:52:47Z


TransSulteng-Morowali - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Morowali tahun 2023, telah usai dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif.

Secara profesional, jajaran Polres Morowali telah melaksanakan pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 dengan baik. Sebanyak 240 personil dari Polres Morowali dan Personil Brimob turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkades serentak.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto menyatakan bahwa selama proses pengamanan, 190 personil Polres Morowali dan 50 personil Brimob disiagakan untuk antisipasi situasi emergensi.

Kapolres mengatakan bahwa tugas utama Polres adalah menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. "Tugas utama kami dari kepolisian adalah memberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat" jelasnya 

Pilkades serentak di Kabupaten Morowali berlangsung di 48 desa dari total 126 desa di 9 kecamatan se-Kabupaten Morowali, pada Sabtu, 5 Agustus 2023 baru-baru ini.

Proses penghitungan suara dilakukan secara terbuka dengan saksi yang diberikan mandat oleh calon kepala desa untuk mengawasi perhitungan. Hasil rekapitulasi suara Pilkades serentak Kabupaten Morowali tahun 2023 kemudian diumumkan.

Kapolres Morowali berharap, setelah dengan berakhirnya Pilkades serentak, seluruh lapisan masyarakat dapat kembali memperkuat tali persaudaraan, terlebih lagi menjelang tahun politik 2024, baik tingkat legislatif maupun kepala daerah dan Presiden.

"Pilkades serentak telah berakhir, kami menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga hubungan silaturrahmi yang baik, jangan hanya karena perbedaan pilihan, kita menjadi tercerai berai, mari kita perkuat persatuan sehingga keamanan dan ketertiban tetap kondusif, ke depan masih ada moment politik yang lebih besar lagi, yaitu Pileg, Pilpres, dan Pilkada" tandas Kapolres Morowali.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini