Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KUNKER DI KORAMIL PETASIA,DANDIM 1311/ Morowali Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

Jumat, 11 Agustus 2023 | Agustus 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T07:44:39Z


TransSulteng- Dandim 1311/ Morowali, Letnan Kolonel Alzaki bersama istri, melakukan kunjungan ke Koramil 1311-03 Petasia di Kolonodale, Jum'at (11/8/2023). 

Kunjungan istimewa kali ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru, mempererat silaturahmi, mengokohkan kerjasama, serta mendapatkan pandangan awal mengenai kehidupan sehari-hari prajurit dan keluarganya. 

Rombongan Dandim didampingi oleh beberapa perwira, yaitu Kapten Inf Muhammad Hijar Ridwan (Pasi Pers Kodim 1311), Kapten Inf Alwi (Pasi Log Kodim 1311), dan Kapten Inf Silas (Pasi Ops Kodim 1311), serta para istri perwira.

Kedatangan Dandim bersama rombongan disambut hangat oleh Danramil 1311-03, Kapten Inf Amrul, dan seluruh anggota, beserta para anggota Persit.

Rombongan kemudian bergeser ke Gedung Olahraga (GOR) Koramil 1311-03 untuk mendapatkan arahan dan berdiskusi, diawali dengan penyampaian Dandim yang pada intinya menggaris bawahi beberapa aspek penting.

Dandim mengatakan agar mempererat hubungan antara prajurit Kodim 1311 dan keluarga, serta seluruh komponen masyarakat. "Peran vital ayah dan ibu sangat penting dalam mendidik generasi muda untuk membentuk masa depan yang lebih baik, setiap anak berhak atas pendidikan yang berkualitas, saya optimistis bahwa potensi pemimpin masa depan dapat berasal dari berbagai latar belakang, oleh karena itulah keharmonisan keluarga adalah kunci keberhasilan anak tersebut" jelasnya.

Ia juga mengatakan, urgensi menjaga semangat, disiplin dan kesungguhan dalam menjalankan tugas yang diberikan dengan penuh dedikasi, sangat penting untuk diperhatikan.

Sementara, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII Dim 1311/Morowali, Ny Mira Alzaki dalam sambutannya memberikan semangat baru bagi seluruh anggota.

Ia mengungkapkan tentang pentingnya peran istri sebagai pendukung suami dalam tugas sebagai prajurit dan kepala keluarga, serta mengajak ibu-ibu untuk menjalankan tugas mulia sebagai seorang ibu dengan penuh kasih dan keyakinan.

Dalam kunjungan itu, tidak hanya suasananya yang hangat, namun juga tindakan kasih sayang terhadap masyarakat. Berbagai tindakan baik, seperti santunan bagi yang membutuhkan dan bantuan untuk anak-anak stunting, mencerminkan komitmen TNI dalam membantu masyarakat di sekitarnya.

Dandim juga berkesempatan untuk melihat produk unggulan Koramil, dengan menekankan pentingnya pembinaan teritorial. Ia menjelaskan bagaimana memanfaatkan potensi geografi, demografi, dan kondisi sosial untuk membangun kekuatan yang solid melalui kolaborasi antara TNI dan masyarakat.

Implementasi fungsi pembinaan teritorial menjadi pilar utama untuk memperkuat kewilayahan dalam mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Darat. "Selain itu, penting juga diketahui peran Babinsa dalam melaksanakan 14 tugas pokok TNI, baik di masa damai maupun perang" jelas Dandim.

Di masa damai, kata Dandim, peran Babinsa sangatlah penting dalam mendukung tugas pemerintah daerah, menjaga keamanan, serta menjaga objek vital nasional.

Kunjungan tersebut berakhir dengan kehangatan silaturahmi dan kedekatan antara Dandim, anggota Koramil 03, serta tokoh masyarakat, adat dan agama.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini