×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Korem 132/Tadulako Raih Penghargaan BAAS Penurunan Stunting Sulawesi Tengah

Kamis, 10 Agustus 2023 | Agustus 10, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-11T11:53:51Z


TransSulteng-Palu - Terlibat aktif sebagai Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), dan keluarga beresiko stunting untuk mendukung percepatan penurunan stunting di wilayah Sulawesi Tengah. Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., mendapat penghargaan dari Ketua Satgas Percepatan penurunan Stunting dan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah pada rangkaian puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Penghargaan itu berupa piagam apresiasi yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir kepada Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., yang diwakili Kasiter Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd., di halaman kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (P2KB) pada Kamis (10/8/2023).

Wakil Gubernur Sulteng Drs. H. Ma'mun Amir, yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting dalam sambutannya menegaskan bahwa penanganan stunting kini difokuskan pada upaya preventif atau pencegahan.

"Kalau (ibu hamil) tidak diberi asupan yang bagus, akan didapat anak stunting," kata wagub bahwa pemerintah provinsi akan memberi bantuan gizi kepada ibu-ibu hamil dari keluarga kurang mampu.

Wagub juga mendorong partisipasi dunia usaha untuk bekerjasama mengurangi prevalensi stunting lewat program CSR.

"Karena stunting adalah permasalahan Kita semua dan mengatasinya juga harus bersama-sama," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN pusat melalui inspektur utama Bpk Ari Dwikora Tono,AK, M,Ec, Dev mengajak undangan untuk memaknai HARGANAS dalam pembangunan ketahanan keluarga. "Pembangunan keluarga adalah pondasi pembangunan bangsa, "ujarnya.

Rangkaian puncak HARGANAS tingkat provinsi Sulteng  antara lain diisi dengan pemberian penghargaan kepada orangtua asuh stunting, perlombaan kader bina balita dan kuliner Kaili, jalan sehat, pasar murah, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan KB. (Penrem_132).SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini