Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kelompok Terima Bantuan Peralatan Olahan Ikan dari Kadis DKP Buol

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T07:41:20Z


TransSulteng-Buol -Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buol Moch Kacfi Marzuni, S, Pi menyerahkan bantuan 6 jenis peralatan untuk pengolahan ikan kepada kelompok usaha kecil menengah (UKM) berasal dari bantuan dari DKP Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), di laksanakan di halaman kantor DKP Buol, Selasa (8/8/2023).

Penyerahan bantuan itu di peruntukan bagi 6 kelompok UKM yang ada di Kabupaten Buol itu dirangkaikan dengan pelatihan kepada 180 anggota kelompok yang akan di latih tentang cara pengolahan ikan hingga pemasarannya.

Dalam Sambuannya, Kadis DKP Buol, Moch Kacfi Marzuni mengatakan, sedikitnya ada 15 kelompok usaha olahan Ikan di Buol dan baru ada enam yang mendapatkan kucuran bantuan peralatan olahan dari DKP Provinsi, namun belum maksimal dalam meningkatkan usaha pengolahan ikan.

Meski demikian, kedepan Dinas tehnis akan berupaya untuk memenuhi permintaan kelompok agar hasil usaha olahan ikan ini dapat berkembang dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

“kita berharap kedepan hasil olahan ikan dari semua kelompok mampu mensejahterakan anggotanya. “ujar Moch Kacfi, Selasa (8/8/2023).

Ia menyubutkan, adapun program kolaborasi pengembangan olahan ikan ini tidak lain untuk menekan angka stunting melalui gerakan kampanye makan ikan, demikian juga dari dinas lain yang tergabung dalam pencegahan stunting, secara menyeluruh di kabupaten buol menempati posisi pertama kasus tertinggi di sulteng sehingga perlu mendapat perhatian serius dari pemerinta provinsi dan pusat untuk membantu penanganan dalam mencega penyebaran di masyarakat secara luas.

“semoga kedepan bantuan dari provinsi untuk usaha olahan ikan di buol lebih ditingkatkan lagi. “tutupnya.

Usai kegiatan penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan pelatihan kepada anggota kelompok yang terdampak stunting untuk di berikan pemahaman cara mengolah ikan dengan menggunakan peralatan olahan yang telah disiapkan. Kegiatan dihadiri Kepala Inspektorat buol, anggota DPRD Buol, Sekretaris Diskominfo dan kelompok UKM binaan kadis Kelautan, Jamaluddin.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini