×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum'at Berkah, DinTan Morowali Siap Gelar Gerakan Pangan Murah Perdana

Rabu, 16 Agustus 2023 | Agustus 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T07:41:30Z


TransSulteng-Morowali-Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, bakal segera melaksanakan program Jum'at Berkah Gerakan Pangan Murah (HPM).

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Morowali, Murniwiyanti mengatakan bahwa program tersebut merupakan program Badan Pangan Nasional, namun untuk Kabupaten Morowali adalah penginisiasi yang pertama kalinya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Stabilisasi dan Harga Pangan (SPHP) beras di tingkat konsumsi tahun 2023, dan rencana aksi Pengendalian Inflasi dan Realisasi SPHP di Kabupaten/ Kota, serta terjadinya kenaikan beberapa harga komoditas pangan secara signifikan di Kabupaten Morowali.

"Ini adalah program nasional, akan tetapi Dinas Pertanian Morowali berinisiatif melaksanakannya untuk yang pertama kalinya (perdana), sekaligus masih dalam kemeriahan HUT RI yang ke-78, kita akan laksanakan pada hari Jum'at tanggal 18 Agustus 2023 lusa di halaman kantor Dinas Pertanian" jelas Wiwin.

Program ini juga diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Morowali yang ingin mendapatkan harga pangan murah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, misalnya beras, gula pasir, dan minyak goreng 

Untuk harga barang adalah, beras Rp47.500,- per 5 kilogram, gula pasir Rp14.500,-, minyak goreng merk Minyak Kita Rp13.000,-. "Harga ini sudah berupaya dibuat lebih murah dari harga pada umumnya, namun stocknya terbatas, tapi Insya Allah akan dilaksanakan secara kontinue" tandas Wiwin.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini