Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 132/Tdl Datangi Kediaman Kapolda Sulteng

Senin, 14 Agustus 2023 | Agustus 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T07:42:46Z


TransSulteng-Palu- Di pagi hari, sejumlah Prajurit Korem 132/Tdl dilengkapi seragam pertempuran jarak dekat (PJD) dan Patroli Pengawal Polisi Militer yang dipimpin Kasiintel Kasrem 132/Tdl, Kolonel Inf Fransiscus Rumimpunu, S.H., mendatangi kediaman Kapolda Sulteng, Irjen Pol. DR. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., di Jalan Letjen Soeprapto, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (14/8/2023). 

Hal itu, merupakan strategi kejutan yang diberikan oleh Korem 132/Tdl di hari ulang tahun ke-54 Kapolda Sulteng. 

Setibanya di kediaman, Kasiintel mengucapkan selamat ulang tahun ke-54 kepada Kapolda Sulteng sembari menyampaikan pesan Danrem 132/Tdl untuk berkenan hadir di halaman Makorem 132/Tdl merayakan hari ulang tahunnya bersama Danrem dan para Prajurit Korem 132/Tdl.

Kapolda yang saat itu dengan rasa terkejut bersama ibu menyatakan kesediaannya menuju Makorem 132/Tdl.

Kapolda yang dikawal oleh pasukan PJD Korem 132/Tdl tiba di Makorem 132/Tdl, disambut langsung oleh Danrem 132/Tdl dilanjutkan hormat jajar pasukan.

Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., mengatakan bahwa Kapolda yang pada tanggal 14 Agustus 1969, 54 tahun yang lalu, dilahirkan oleh seorang ibu yang sangat mulia dan dikawal oleh seorang bapak prajurit TNI.

Danrem menyebut, acara ini didasari dengan rasa bangga. Menurutnya, Kapolda Sulteng merupakan putra terbaik dari TNI Angkatan Darat dan itu menjadi motivasi bagi prajuritnya.

“Kalian punya kesempatan yang lebih baik lagi, bisa mencetak Kapolda-Kapolda baru di masa depan,”kata Danrem memacu semangat prajuritnya untuk membina anak-anak mereka dengan memberikan pendidikan yang baik.

Selain itu, Danrem berharap dihari yang sederhana ini yang sejuk, penanda kesejukan hati Bapak Kapolda putra terbaik dari TNI Angkatan Darat. 

“Selamat ulang tahun ke-54, semoga sehat, panjang umur barokah Amanah. insya Allah kita doakan beliau jadi jenderal bintang tiga,”pintanya.

Sementara itu, diwarnai senyum keceriaan, Kapolda menuturkan dirinya terharu melihat spontanitas dari rekan-rekan Prajurit Korem 132/Tdl. Menurutnya situasi kamtibmas yang saat ini kondusif di wilayah sulteng merupakan wujud sinergitas dan kebersamaan Polda Sulteng dan Korem 132/Tdl dalam bertugas mengabdi demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Memang secara faktual dimata saya, baju loreng yang ada dihadapan saya bukan hal yang baru sampai saat ini saya masih merasakan bagian dari itu, saya lahir dan besar di Secapa AD,”ungkap Kapolda.

Pada acara itu, dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulteng dan diberikan oleh Danrem 132/Tdl serta  pemberian santunan kepada anak panti asuhan. (Penrem_132).Suardi)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini