×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 1314/Gorut Berikan Apresiasi Aksi Patriotisme Siswa SMAN 1 Gorontalo Utara Pemanjat Tiang Bendera

Kamis, 17 Agustus 2023 | Agustus 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-20T06:43:12Z


TransSulteng-Gorontalo utara(Gorut)- Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, memberikan apresiasi atas tindakan patriotik Riski Lamato Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo Utara. yang memanjat tiang bendera karena tali bendera putus saat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih dalam peringatan HUT ke-78 RI, di Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (17/8/2023).

Siswa kelas 10 yang berdomisili di Desa Hulawa, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara ini mendadak menjadi topik pembicaraan dan dibanjiri pujian di kalangan masyarakat. Anak dari pasangan suami istri Irfan Lamato dan Yusra Laiya, nekat memanjat tiang bendera dengan ketinggi kurang lebih 14 meter, lantaran insiden putusnya tali bendera saat petugas penggerek bendera akan mengibarkan bendera merah putih.

Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, memberikan apresiasi berupa tas sekolah, buku, topi dan tabungan pendidikan sebesar Rp. 2 juta. Memang tidak banyak yang diberikan, setidaknya bisa membantu dan meringankan beban dari keluarga Riski Lamato.

Di jelaskan,Aksi yang dilakukan secara spontan oleh Riski Lamato pada saat pelaksanaan upacara HUT RI ke-78 tahun 2023 tersebut, dinilai Dandim 1314/Gorut sangat luar biasa dan dapat menggugah rasa nasionalisme warga bangsa lainnya.

"Saya sangat bangga atas dedikasi yang telah dilakukan oleh adik Riski Lamato. Semoga dapat memotivasi pemuda dan penerus Bangsa agar berbuat positif yang dapat menumbuhkan jiwa patriot cinta tanah air seperti adik Riski dan ini sebagai contoh buat siswa yang lain," tandas Dandim.Suardi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini