×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga Binaan, Babinsa Jajaran Kodim 1305-05/Biau Turun Tangan

Kamis, 31 Agustus 2023 | Agustus 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-02T05:25:27Z


TransSulteng-Buol - Dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, Babinsa Koramil 1305-05/Biau Pratu Muda Arif membantu warga binaan memperbaiki atap rumah bapak Iwan yang bocor.

Melihat kondisi atap rumah bapa Iwan yang sudah rusak dan banyak yang bocor, dibantu Babinsa, masyarakat sekitar ikut turun untuk membantu bapak Iwan. "Ini merupakan bentuk.kepedulian TNi bersama rakyat dan rasa gotong royong masyarakat untuk memperbaiki atap yang bocor," Kata Pratu Muda Arif.

Disela sela kegiatan ini Babinsa Pratu Muda Arif menjelaskan dengan membantu memperbaiki atap seng rumah yang bocor, berawal dari kegiatan rutin sebagai Babinsa berkeliling memonitor situasi wilayah binaannya.

" melihat kondisi Rumah yang bocor, saya tergerak untuk menghampiri bapak Iwan yang terlihat sedang bekerja memperbaiki atap rumahnya dengan dibantu oleh tetangganya," jelasnya.

 Babinsa Pratu Muda Arif juga mengatakan apa yang ia lakukan ini semata mata hanya ingin sedikit meringankan beban warga sekaligus membina hubungan silaturahmi yang harmonis dengan warga binaannya.

"Inilah wujud kemanunggalan TNI Rakyat melalui Babinsa yang selalu ada di tengah tengah warga binaan, saya merasa senang dapat membantu warga meskipun hanya tenaga, dangan secara langsung turun tangan untuk membantu warga dan ini juga sudah menjadi kewajiban babinsa agar bisa lebih dekat masyarakat, dengan harapan bantuan tenaga yang dilakukannya dapat bermanfaat baik bagi masyarakat," Imbuhnya.

Diakhir ia menuturkan, Ini sudah kewajiban Babinsa sebagai pengayom warga di Desa Binaannya. Mohon doanya agar TNI selalu bersama rakyat dan selalu siap membantu warga yang membutuhkan, pungakas Babinsa.

Bapak iwan mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga yang di berikan oleh Babinsa, saya merasa terharu karena Babinsa sudah mau ikut bersama dirinya bekerja diterik matahari untuk memperbaiki atap rumah saya yang sudah banyak yang rusak dan bocor, semoga apa yang dilakukan oleh Babinsa menjadi amal ibadah buatnya," Pungkas bapak Iwan ,Erwin

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini