Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahas PSN Blok Bahodopi, Berikut Harapan Gubernur

Kamis, 24 Agustus 2023 | Agustus 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T01:21:53Z


TransSulteng-Jakarta- PT. Vale Indonesia Tbk melakukan pertemuan bersama Gubernur Rusdy Mastura guna membahas Proyek Strategis Nasional (PSN) Blok Bahodopi. 

Kegiatan tersebut berlangsung dihotel Kempinski, Jakarta. Rabu (23/8/2023).

Pertemuan yang dibungkus dalam suasana ramah tamah itu berlangsung hikmad, diselingi sambutan awal dari perwakilan PT. Vale Indonesia Tbk, kemudian Kakanwil BPN Sulawesi Tengah, Bupati Morowali dan Gubernur Sulawesi Tengah. 

Turut hadir dalam pertemuan ini Ketua TP PKK Vera Rompas Mastura, Bupati Morowali Taslim, Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh, Direktur PT. Pembangunan Sulteng Kartino Pitojo, Asisten Pemerintahan dan Kesra  Fahrudin D. Yambas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Rohani Mastura, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Farid Rifai Yotolembah, Kadis ESDM A. Rachmansyah Ismail, Kadis Kominfo Sudaryano Rahmalifman Lamangkona, Plt. Kadis Kehutanan Muhammad Neng, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa, Kepala Biro Pemerintahan Dahri Saleh dan Kepala Biro Hukum Adiman.

Forum ramah tamah juga sebagai momentum bertemunya para pihak sebagai pemangku kepentingan guna membahas langkah-langkah strategis yang harus disinergikan dalam rangka pelaksanaan kegiatan oleh PT. Vale Indonesia di Kabupaten Morowali. 

Dalam sambutannya, Gubernur H. Rusdy Mastura menyambut baik atas rencana investasi PT. Vale Indonesia Tbk di Sulawesi Tengah. Sebab melalui kegiatan investasi, akan memberikan nilai tambah ekonomi bagi daerah dan masyarakat.

"Saya sering disebut sebagai Gubernur Kaya. Tetapi faktanya perolehan fiskal kita masih rendah. Sementara potensi sumber daya alam kita cukup besar untuk dikelola melalui kerja sama investasi. Olehnya kehadiran PT. Vale ini dapat membangun optimisme perolehan fiskal daerah dapat lebih meningkat lagi", ujar Rusdy Mastura.

Lanjut mantan Walikota dua periode itu, jika fiskal daerah kita meningkat, maka banyak hal yang dapat dibangun.

Beliau berharap investasi PT. Vale memberikan nilai tambah untuk masyarakat sekaligus berkontribusi meningkatkan kapasitas fiskal daerah Sulawesi Tengah. 

"Alhamdulillah, diawal saya menjabat sebagai Gubernur, PAD kita diposisi 900 Milyar. Kini, diusia pemerintahan saya, capaian PAD menjadi 2 Trilyun. Semoga PT. Vale dapat menyumbangkan kewajibannya, sehingga PAD Sulawesi Tengah dapat melampaui capaian saat ini. Semoga PAD kita tahun 2024 meningkat menjadi Rp 2.008.000.000.000", sebutnya.

Bupati Morowali, Taslim berharap agar PT. Vale dalam perekrutan tenaga kerja, untuk lebih memprioritaskan angkatan kerja lokal sebagai pekerja.

Taslim juga berharap, pola pembinaan kepada masyarakat yang telah dilaksanakan PT. Vale Indonesia didaerah lain, agar dapat direplikasi di Kabupaten Morowali, agar masyarakat dapat merasakan nilai positif kehadiran PT. Vale Indonesia di daerah ini. 

Sementara Kakanwil ATR/BPN Sulawesi Tengah, Fredy, menyampaikan bahwa pihaknya akan membantu seluruh proses pengadaan tanah guna mendukung program strategis Nasional di Sulawesi Tengah. 

Akhirnya, Budiansyah yang mewakili manajemen PT. Vale Indonesia, sangat berharap dan memohon dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Morowali serta dari seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Morowali, agar investasi ini dapat berjalan dengan baik.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan Setda,SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini