×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Taluan wilayah Koramil 1305-08/Momunu Bantu Petani Panen Jagung

Rabu, 23 Agustus 2023 | Agustus 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T01:23:05Z


TransSulteng-Buol,- Selain menjadi pakan ternak, jagung juga banyak diolah menjadi berbagai bahan makanan mulai dari makanan ringan, tepung hingga minyak rendah kolesterol. Tak hanya itu, jagung juga bisa dinikmati secara langsung oleh masyarakat dengan cara direbus atau dibakar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Taluan wilayah Koramil 1305-08/Momunu Koptu Amir Salim melaksanakan pendampingan Hanpangan dengan membantu panen jagung dilahan milik bapak Basri seluas Kl. 1,5 Ha yang warga Desa Taluan Kecamatan Mommunu, Kabupaten Buol.

Menurut Babinsa Taluan wilayah Koramil 1305-08/Mmomunu Koptu Amir Salim JAGUNG menjadi salah satu tanaman pangan penghasil karbohidrat yang terpenting di dunia, selain gandum dan padi.

"Selain menjadi pakan ternak, jagung juga banyak diolah menjadi berbagai bahan makanan mulai dari makanan ringan, tepung hingga minyak rendah kolesterol," ungkap Koptu Amir Salim.

Lanjut ia menjelaskan pendampingan kepada petani dimaksud agar program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan secara Nasional terus terjaga dengan baik.

"Sesuai dengan arahan dari Komando atas, kami sebagai Bintara pembina desa, (Babinsa) harus selalu siap dalam membantu petani dalam menjaga ketahanan pangan Salah satunya seperti panen jagung di lahan milik bapak Basri," jelasnya.

"Selian membantu panen jagung, kami juga selaku Babinsa di desa Binaan di tuntut agar bisa meningkatkan perekonomian petani dan juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami," pungkasnya.

Disisi lain Danramil 1305-08/Momunu Letda Inf Ricky Poli yang di temui media ini menjelaskan pendampingan yang dilakukan Babinsa saat ini menjadi prioritas utama TNI AD dalam menjaga ketahanan pangan khususnya pada tanaman Padi Jagung dan kedelai di wilayah binaan khususnya di Wilayah Kodim 1305/BT.

"Khusus pada jagung yang saat ini sangat diminati masyarakat mempunyai banyak keunggulan untuk kesehatan yang dapat melancarkan pencernaan karena mengandung serat tidak larut, maka dari itu dalam meningkatkan produksi jagung Babinsa harus benar benar bisa memberikan pendampingan secara berkala kepada petani," imbuhnya.

Pendampingan ini kata Letda Inf Ricky Poli merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam menyukseskan Swasembada pangan yang telah di program pemerintah pusat.erwin

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini