Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

APDI Regional Sulteng Gelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi Pilot Drone.

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T04:58:36Z


TransSulteng-Palu- Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) Regional Sulawesi Tengah kembali menggelar Uji Kompetensi Pilot Drone. Bertempat, di Halaman Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah. Minggu, (20/8/2023)

Asosiasi Pilot Drone Indonesia telah berbadan hukum pada tahun 2016, dengan Visi dan Misi memajukan dunia drone di Indonesia dan mensosialisasikan Terbang Aman, Bertanggung Jawab dan Bermartabat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dimulai pada Sabtu, 19 Agustus hingga Minggu, 20 Agustus 2023. 

Dihari pertama, peserta melakukan latihan terbang menggunakan aplikasi Simulator dan dihari kedua para peserta mengikuti uji kompetensi dengan melakukan praktek menerbangkan drone secara langsung.

Diketahui, Uji Kompetensi dan Sertifikasi Pilot Drone ini dilaksanakan oleh Regional APDI di seluruh wilayah Indonesia, untuk regional Sulteng peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 3 orang. 

Pada kesempatan itu, Ketua APDI Regional Sulteng Indra Sutedja Dwiwangsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Sudaryano R. Lamangkona yang telah memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Pilot Drone sebagaimana yang telah tertuang dalam MoU antara Diskominfo Santik Provinsi SULTENG dengan APDI Regional SULTENG.

"Alhamdulillah, peserta sebanyak tiga orang dinyatakan lulus dalam uji kompetensi dan sertifikasi pilot drone ini. "kata Indra selaku Instruktur pada kesempatan itu

Indra berharap para peserta yang telah lulus uji kompetensi dan sertifikasi ini bisa mengimplementasikan pengetahuan yang telah di peroleh sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sumber : Humas APDI Regional Sulteng/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini