Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris, Ada Warga Miskin Ekstrim Di Kota Bungku, Kapolres Morowali Berikan Bantuan

Jumat, 07 Juli 2023 | Juli 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-08T17:08:12Z

 

TransSulteng-Kabupaten Morowali yang dikenal dengan kekayaan alam berlimpah dari sektor pertambangan, dan menjadi tempat berdirinya kawasan industri Objek Vital Nasional (Obvitnas), serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) melimpah, ditambah lagi dengan APBD Surplus, masih terdapat warga yang hidup dalam kondisi memprihatinkan

Salah satu contoh konkrit adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Morowali, AKBP Suprianto bersama anggota Polres Morowali dan Bhabinkamtibmas, yakni melakukan penelusuran kepada warga dengan kriteria kemiskinan ekstrim pada Jum'at (7/7/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi rumah warga yang tidak layak huni dan juga memberikan sejumlah bantuan, tepatnya di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah.

Salah satu rumah milik warga, Pak Dadang (80 tahun) menjadi sorotan dalam penelusuran kali ini, dimana kondisi rumahnya yang sangat memprihatinkan. "Kami melakukan kunjungan ini untuk mengecek warga yang hidup dalam kemiskinan ekstrim, dan kami menemukan rumah Pak Dadang dengan kondisi yang sangat memprihatinkan, sedih juga melihat hal ini" ungkap Kapolres Morowali.

Dalam upaya memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, Kapolres Morowali dan anggota Polres Morowali serta Bhabinkamtibmas secara aktif terjun ke lapangan, untuk mengecek kondisi rumah yang tidak layak huni, seperti ketiadaan kamar mandi dan saluran pembuangan yang tidak memadai.

Bahkan, Kapolres juga memilih untuk berbincang bersama keluarga Pak Dadang dalam rumah yang tidak layak huni tersebut.

Pak Dadang sendiri sudah tidak mampu bekerja karena usianya yang sudah sangat tua, rumahnya terdiri dari gubuk reot yang tidak memadai. "Kondisi fisik Pak Dadang yang sangat memprihatinkan, dan usianya yang lanjut membuat kami merasa terpanggil untuk membantu, semoga beliau masih diberikan perlindungan oleh Allah SWT" tutur Kapolres.

Dalam kunjungannya, Kapolres Morowali juga memberikan bantuan sembako serta uang tunai kepada Pak Dadang dan keluarganya.

Langkah tersebut diharapkan dapat meringankan beban Pak Dadang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kegiatan penelusuran warga dengan kriteria kemiskinan ekstrim ini merupakan salah satu upaya Polres Morowali dalam melayani dan membantu masyarakat yang berada dalam kondisi sulit.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan sedikit keceriaan dan kehangatan bagi Pak Dadang dan keluarganya di tengah keterbatasan yang mereka alami, Insya Allah ke depan ada pihak-pihak yang juga peduli dengan kondisi kehidupan Pak Dadang, bahkan warga lainnya yang ada di Morowali" tandas AKBP Suprianto.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini