Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 133/NW Ikuti Kegiatan Fun Walk GNPIP Launching Car Free Day dan Pembagian 10 juta bendera tahun 2023

Minggu, 23 Juli 2023 | Juli 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-24T02:39:32Z


TransSulteng-Gorontalo- Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengikuti kegiatan Fun Walk GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan), Launching Car Free Day dan Pembagian 10 juta bendera tahun 2023, bertempat di Lapangan Taruna Remaja Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo, Minggu (23/7/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E., Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., Kepala Bank BI Provinsi Gorontalo Bapak Dian Nugraha., Ketua DPRD Prov gtlo Dr. Drs. H. Paris R.A. Jusuf, S.Sos.I., M.Si., Kejati Gorontalo Purwanto Joko Irianto, S.H., M.H, Kabinda Gorontalo Bapak Suryono SS, Kakesbang Provinsi Gorontalo Muh. Ali Imran Bali, S.IP, M.Si., Kapolresta Gorontalo Kota KBP Dr. Ade Permana SIK. MH., Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E.,M.Han., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono ST. M.Sc,. M.Tr., Sekda Provinsi Gorontalo Bapak Budiyanto Sidiki, S.Sos, M.Si., Sekda Kota Gorontalo Bapak Drs. Ismail Madjid. M.Ap., Ketua DPRD Kota Gorontalo Bapak Hardi Sidiki, Para Bupati Se-Provinsi Gorontalo, Para PJU Polda Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo, Forkopimda Kota Gorontalo, Para Pimpinan BUMN, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Serta Seluruh Masyarakat Gorontalo yang hadir dalam Memeriahkan Acara Kegiatan Car Free Day.

Kegiatan Fun Walk GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan), Launching Car Free Day dan Pembagian 10 juta bendera tahun 2023, mengsung tema "Sinergi Upaya Penguatan Ketahanan Pangan Daerah Melalui Hilirisasi dan Diversifikasi Pangan", tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E.

Di katakan,Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo, terkait dengan Pelaksanaan Car Free Day  sudah pernah dilakukan di zaman Pak Walikota Adhan Dambea kemudian terhenti dan kita akan mulai lagi pada minggu hari ini semoga dengan dimulainya car free day di sekitar lapangan taruna ini bisa berdampak dua hal yang pertama terhadap masyarakat secara umum kita bisa berolahraga tanpa terganggu dengan lalu lalangnya kendaraan dan juga bisa membawa kita diri kita menjadi lebih sehat.

"Kemudian yang kedua dalam pelaksanaan car free day ini kami sangat berharap UMKM di sekitar lapangan taruna atau di kota Gorontalo atau di mana saja ini juga bisa mendapatkan pasar yang baru terutama bagi peserta atau masyarakat Gorontalo yang ikut di dalam car free day untuk pelaksanaan ini juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Walikota Gorontalo atas supportnya sehingga hari ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa juga kita laksanakan untuk minggu-minggu setelah ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ismail Pakaya mengatakan Bapak Ibu sekalian terkait dengan kick off gerakan nasional pengendalian inflasi pangan tadi secara panjang lebar sudah disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia perwakilan Gorontalo dengan Kota Gorontalo jadi ukuran inflasi ini Bapak Ibu sekalian masyarakat Gorontalo di pantau setiap minggu oleh pemerintah pusat oleh karena itu pada hari ini kita melaksanakan kick off-nya juga disertai dengan berbagai macam kegiatan ada penyerahan bantuan ada penandatanganan pemerintah yang tadi kita saksikan oleh pemerintah kabupaten Pohuwato diwakili oleh sekda kemudian pemerintah Kota Manado kemudian juga ada penandatanganan kerjasama antara pengusaha di Gorontalo dengan pengusaha dari Sulawesi Tengah selain itu juga hadir gerakan tangan murah yang diisi oleh berbagai yang menjual pangan dengan harga murah di Kota Gorontalo.

"Terkait dengan pembagian 10 juta bendera merah putih secara nasional dan khususnya di Provinsi Gorontalo kita lakukan pada hari ini kita berharap bendera yang akan dibagikan kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo bisa membangkitkan jiwa nasionalisme kita dalam mengisi pembangunan di Provinsi Gorontalo ini adalah gerakan nasional dan kita adalah provinsi yang kesekian yang telah melakukan pembagian bendera merah putih semoga apa yang kita lakukan baik di Provinsi Gorontalo maupun dilakukan secara nasional sekali lagi bisa menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mengisi pembangunan melakukan pembangunan di Provinsi Gorontalo," tandasnya.suardi

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini