Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

33 Butir Amunisi Aktif Ditemukan Warga, Kapolres Poso Beri Apresiasi

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-06T11:01:06Z


TransSulteng-Poso-Warga masyarakat Kabupaten Poso sudah semakin koperatif dan semakin terbuka kepada pihak aparat keamanan, terbukti dengan penemuan sejumlah amunisi di kebun milik salah seorang warga pada minggu 2 Juli 2023.Selasa,4/7/2023.

Penemuan amunisi senjata api masih aktif ditemukan warga saat sedang menggali tanah untuk menanam tanaman nilam  dikebun miliknya di Dusun Tolana Kecamatan Poso Pesisir, tiba-tiba menemukan benda mencurigakan yang terbungkus karet ban,dimana karet ban dalam sebuah mobil,wargapun langsung melaporkan hal itu kepada anggota Polsek Poso Pesisir.

Tak lama kemudian datang anggota Polsek Kanit Intelkam Aipda Misfan Kamal langsung melakukan pengecekan terhadap laporan masyarakat tersebut dan memeriksa ternyata memang benar sejumlah amunisi  dan kemudian mengamankan barang bukti tersebut ke Mapolsek.

Kapolsek Poso Pesisir Iptu Andi Cakra membenarkan penemuan barang atau benda berupa amunisi senjata api masih aktif sebanyak 33 butir dengan rincian 23 butir amunisi tajam kaliber 5,56 mm, 1 butir amunisi karet kaliber 5,56 mm,7 butir amunisi tajam kaliber 3,8 mm, 2 butir amunisi tajam kaliber 9 mm,potongan ban dalam sebuah mobil,potongan kantong plastik, dan kemasan plastik bedak merk Herosin, semua barang tersebut kami serahkan ke Unit Identifikasi Polres Poso.Urai Kapolsek.

Cakra, menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki kebun agar berhati-hati tidak menutup kemungkinan masih ada amunisi senjata api yang belum diketahui, apalagi warga yang memiliki kebun sering membakar potongan-potongan kayu atau rerumputan yang dapat membahayakan.Ungkap Cakra.

Kapolres Poso AKBP Riski Fara Sandhy,S.I.K.,M.I.K memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga masyarakat yang telah menemukan amunisi senjata api masih aktif dan berharap kedepan masyarakat tidak usah ragu-ragu memberikan informasi baik kepada aparat TNI maupun Polri sehingga Kabupaten Poso makin aman dan kondusif.Tutup Kapolres.SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini