Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemotongan Sapi Kurban Oleh Ikatan Keluarga Madura Indonesia (IKAMI)

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T04:58:25Z


TransSulteng-Palu-merayakan Hari Raya Idul Adha, 1444.H. Pada hari Jum,at Tanggal 30/6/2023, Ikatan Keluarga Madura Indonesia ( IKAMI ). Warga Madura yang merantau dan sudah berdomisili juga menetap di Sulawesi Tengah, dari berbagai profesi mengadakan pemotongan hewan Kurban berupa tiga ekor sapi.

Tempat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di belakang halaman kediaman salah seorang pengurus IKAMI yaitu Ahmad Devi bertempat di Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi. Pelaksanaan pemotongan kurban Sapi langsung dilakukan oleh ketua IKAMI didampingi Sekretarisnya.

Kegiatan pemotongan hewan korban yang berupa Sapi setiap Hari Raya Idul Adha selalu dilakukan, adapun untuk pengadaan hewan kurban berupa sapi, anggota dari IKAMI, setiap kelompok sebanyak tujuh orang mengumpulkan dana. Dan pada hari Raya Idul Adha ini terkumpul sebanyak tiga kelompok atau tiga ekor Sapi.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri para anggotanya, hadir juga ketua IKAMI Sulawesi Tengah Ipda, Kusairi, Sekretaris IKAMI, Mas,UD dan bendahara IKAMI Ibu Hj. Salimah.

Mumen Kurban tahun ini bermakna Ketaatan, keihklasan dan pengorbanan, sebagaimana Nabi Ibrahim mendapatkan perintah dari Allah SWT yang harus menyembelih putranya, Nabi Ismail, begitu juga Keihklasan Nabi Ismail yang akan disembelih oleh ayahnya sendiri, beliau dengan penuh keihklasan bersedia untuk di kurbankan, itu semua dilakukan semata-mata karena ketaatan, keihklasan dan pengorbanan demi Allah SWT. Ungkap Iptu kusairi selalu ketua IKAMI Sulawesi Tengah.

Sekretaris IKAMI. Mas"ud mengungkapkan dengan diadakannya kegiatan Kurban ini semoga mempererat persaudaraan dan sirahturahmi Warga Madura yang ada di Sulawesi Tengah umumnya, khususnya yang ada di Kota Palu, Sigi dan Donggola. Agus. Putra.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini