Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasrem 133/NW Hadiri Kegiatan Kick Off Gernas BBI dan BBWI Opening Ceremony Gebyar UMKM 2023

Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T16:26:49Z


TransSulteng-Gorontalo - Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyonk, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochmamad Arief Hidayat menghadiri kegiatan Kick Off Gernas BBI dan BBWI opening ceremony gebyar UMKM 2023, bertempat di Atrium Citimall Gorontalo Jl. Sultan Botutihe No.68, Heledulaa Selatan Kec. Kota Timur Kota Gorontalo, Jum'at (16/6/2023).

Kegiatan Kick Off Gerakan Nasional atau Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2023 tersebut dihadiri oleh Deputi UKM Kemenkop RI Drs.Hanung Harimba Rachman, Deputi pengembangan Destinasi dan infrastruktur Kemenparekraf RI Ir. Frans Teguh., MM, Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono,. ST, M.Sc, M.tr Opsla, Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo Dian Nugraha, Deputi Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo Ridwan Nurjamal, Asisten II Prov. Gorontalo Handoyo Sugiharto, SH., Kadis Diskumperindag Prov. Gorontalo Risjon. K. Sunge.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Gorontalo  Ir. Ismail Pakaya menyampaikan Gernas BBI dan BBWI Gorontalo 2023 ini diharapkan memberikan dampak perekonomian Indonesia dan Gorontalo, juga sebagai panduan kepada masyarakat untuk mencintai produk lokal.

"Pemerintah daerah akan terus mengkampanyekan semangat cinta, beli dan pakai produk dalam negeri agar industri UMKM Indonesia khususnya daerah Gorontalo dapat tumbuh dan berkembang di negeri sendiri," ungkapnya.

Di katakan,Ismail Pakaya, mari kita bertransformasi menggunakan platform markeptlace digital yang ada, sehingga pemasaran produk kita tidak hanya terbatas secara lokal tetapi juga nasional bahkan internasional. Kami berharap UMKM Gorontalo dapat menjadi salah satu kekuatan nasional menuju perekonomian Indonesia yang lebih baik.

Selain itu,Kegiatan Kick Off Gernas BBI dan BBWI Gorontalo ini dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi, memperkenalkan dan mensosialisasikan hingga memasarkan produk-produk UMKM para pelaku usaha.

"BBI, BBWI dan Gebyar UMKM itu digelar di Atrium City Mall Gorontalo selama dua hari dari hari Jum'at, 16 Juni 2023 sampai hari Sabtu, 17 Juni 2023, dan dalam pergelaran BBI, BBWI dan Gebyar UMKM akan mempersembahkan beragam kegiatan di antaranya UMKM Expo, service booth, talkshow edukasi, business matching, lomba dan hiburan artis Ibu kota serta sajian produk UMKM unggulan disertai kemudahan akses transaksi digital menggunakan QRIS," tutupnya.suardi

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini