Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Idul Adha 1444 Hijriyah, Polres Morowali Bagikan Daging Kurban Dan Daging Siap Saji

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-04T04:59:36Z


TransSulteng-Morowali- Polres Morowali, di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Suprianto melaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, 29 Juni 2023.

Kegiatan tersebut meliputi penyerahan hewan kurban, pembagian daging kurban, dan pembagian daging olahan atau daging siap saji kepada masyarakat.

Dalam upaya menyebarkan kebaikan dan keberkahan Idul Adha, Polres Morowali menyerahkan total 4 ekor sapi kurban kepada pihak-pihak yang membutuhkan, diantaranya adalah di Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Pondok Pesantren Al Fatah Cabang Temboro di Desa Bahoruru, Kecamatan Bungku Tengah, Pondok Pesantren Alkhairaat di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, dan Pengurus Masjid Darussalam Transmigrasi di Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat, masing-masing menerima 1 ekor sapi kurban

Di Polres Morowali sendiri, dilakukan pemotongan sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi kurban dan kemudian dilakukan pembagian daging kurban dan daging olahan siap saji kepada masyarakat.

Sebelumnya, masyarakat telah didata melalui pembagian kupon oleh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing. Setiap warga yang terdata mendapatkan 1 kupon dengan berat 1 kilogram per orang dan juga pembagian daging masak atau daging siap saji, dibagikan Polres Morowali kepada masyarakat yang berhak menerima.

Selain itu, setiap Polsek jajaran juga melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban di masing-masing wilayahnya.

Di Polsek Bungku Selatan sebanyak 4 ekor sapi kurban disembelih dan dibagikan oleh Kapolsek Bungku Selatan, sementara di Polsek Bahodopi sebanyak 4 ekor sapi disembelih dan dibagikan, Polsek Bungku Barat sebanyak 2 ekor sapi, Polsek Bumi Raya 1 ekor sapi, dan Polsek Witaponda sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kegiatan inidipimpin oleh para Kapolsek, yang turut berpartisipasi dalam menyebarkan kebahagiaan dan kebersamaan pada perayaan Idul Adha.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto menyampaikan harapannya agar semangat kebersamaan dan saling berbagi dapat terus terjaga, tidak hanya dalam perayaan Idul Adha, tetapi juga sepanjang tahun. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Morowali.

"Dengan adanya serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Morowali, semoga semangat kebersamaan dan persaudaraan dapat terus diperkuat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan" tandas AKBP Suprianto.BAMS/ IRD.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini