Notification

×
Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anwar Hafid Restui Warda Dg Mamala Maju Pilkada Morut

Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-17T16:27:06Z

 

TransSulteng-Jakarta - Politisi perempuan asal Morowali Utara, Warda Dg Mamala semakin memantapkan langkah untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali Utara (Morut) 2024 mendatang.

Ketua DPRD Morut ini memastikan siap berlaga untuk merebut hati masyarakat Morowali Utara dalam kontestasi lima tahunan tersebut. Hal itu ditegaskan Warda usai bersilaturrahim dengan Anggota DPR-RI, Anwar Hafid didampingi Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri di 

Jakarta, Kamis (15/6/2023)."Alhamdulillaah, terima kasih atas doa dan dukungan serta restu yang diberikan oleh Pak Anwar Hafid, atas ikhtiar saya untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada Morowali Utara tahun depan, restu beliau semakin memantapkan langkah saya untuk ikut serta bertarung dalam kontestasi merebut hati masyarakat Morowali Utara" tuturnya.

Dikatakannya, sosok Anwar Hafid merupakan tokoh nasional dan politisi senior dari Sulteng serta mantan Bupati Morowali dua periode yang sangat dihormati. "Sangat wajar kalau kami datang ke beliau memohon masukan, wejangan sekaligus doa restu terkait Pilkada Morut 2024, karena beliau sudah sangat mapan dalam berpolitik" ujar Ketua DPD II Partai Golkar Morut itu.

Sementara, Anwar Hafid memuji sikap dan langkah Warda Dg Mamala dalam membangun komunikasi dengan sejumlah pihak jelang perhelatan Pilkada Morut.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah itu mengatakan bahwa Warda Dg Mamala adalah politisi yang santun dan memiliki kedewasaan berpolitik. Terbukti kata Anwar, srikandi Partai Golkar tersebut telah duduk di DPRD Morut selama tiga periode.

"Beliau adalah politisi yang cerdas, santun dan rendah hati, serta memiliki kedewasaan berpolitik yang tidak semua politisi memilikinya, niatnya maju di Pilkada Morut harus kita apresiasi, saya merestui niat baik Ibu Warda yang tergerak hatinya untuk ambil bagian melakukan perubahan di Morowali Utara, beliau layak dan sudah teruji, yang telah dibuktikan dengan duduk di DPRD Morut selama tiga periode" ungkap Anwar Hafid.

Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri mengaku, sebagai adik, dirinya tentu akan membantu Warda Dg Mamala mewujudkan niat baiknya untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada Morut, dirinya pun optimis sepanjang niat itu baik dan tulus untuk kepentingan rakyat, tidak ada yang mustahil.

"Bagi kami, tidak ada yang mustahil, sepanjang niat tersebut tulus untuk kepentingan rakyat Morowali Utara, Bismillah saja, Ibu Warda bukan politisi kemarin sore, beliau sudah teruji dan membuktikan komitmen kerakyatannya selama duduk di DPRD Morut bersama kami" jelasnya.

Mengenai partai pengusung Warda nantinya, Safri menegaskan partainya (PKB_red) punya mekanisme dalam menentukan calon bupati.

Yang terpenting kata Safri, partainya pasti mengusung calon bupati yang memiliki komitmen yang jelas serta punya arah yang sama dengan garis perjuangan partai pengusungnya. "Soal partai pengusung nantinya, kami (PKB_red) tentu ada mekanisme dalam mengusung calon Bupati di Pilkada Morut 2024 mendatang, politik itu dinamis, hari ini memang PKB Morut mendukung Delis-Djira, tapi saya kira yang terpenting adalah calon yang kita usung nanti selain memiliki rekam jejak yang baik juga harus memiliki komitmen yang jelas dengan partai pengusungnya" tandasnya.BAMS.

×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini