Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Walikota Palu Tutup Festival Raudhah dan Haul Guru Tua Ke-55.

Kamis, 04 Mei 2023 | Mei 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T04:50:39Z


TransSulteng-Palu - Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido menutup secara resmi Festival Raodhah dan Haul Guru Tua ke-55 sekaligus menyaksikan Penandatanganan MoU Antara RS. Alkhairaat dan Yayasan Senyum Sulteng. Bertempat, di Kompleks Religi Alkhairaat, Jl Sis. Aljufri. Kota Palu. Rabu (3/5/2023).

Festival Raodhah adalah bentuk pelaksanaan Haul Guru Tua yang merupakan kegiatan tahunan untuk memperingati wafatnya sosok Sayyid Idrus Bin Salim Al-Jufri atau yang kita kenal dengan sebutan Guru Tua.

Festival ini dihiasi dengan berbagai macam produk makanan, minuman dan kerajinan dari UMKM masyarakat lokal yang berjejer di sepanjang Jl. Sis. Aljufri, selain itu ada juga berbagai macam lomba seperti lomba Ceramah Arab, Qiraatul Qutub hingga lomba olahraga seperti Panahan dan Silat.

Wakil Ketua Panitia Abdurahman menjelaskan, keyakinannya bahwa kegiatan ini dapat membantu perkembangan di Kota Palu mulai dari mengembangkan potensi bakat para pelajar dengan berbagai macam lomba serta pertumbuhan ekonomi melalui stand UMKM lokal.

"Tentunya semua kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan baik dalam bentuk pemberdayaan UMKM kita yakin dan percaya bahwa memiliki multiplier effect terhadap perkembangan apa pertumbuhan ekonomi di kota palu." Kata Abdurahman.

Selanjutnya, Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido yang menutup kegiatan secara resmi menyampaikan agar seluruh masyarakat tetap menjaga nilai-nilai historis daerah serta nilai dan norma yang telah diwariskan oleh Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri.

"Ini merupakan momentum yang menegakkan kembali perjuangan guru tua untuk memajukan pendidikan Islam dan kebudayaan islam serta menumbuhkan perekonomian umat Islam khususnya yang berada di kota palu." Ucap Reny A. Lamdjido

Kemudian, kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rumah Sakit Alkhairaat, Yayasan Senyum Sulawesi Tengah dan Himpunan Pemuda Alkhairaat yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Palu.

Melalui nota kesepahaman ini, mulai dari tanggal 4-8 Mei 2023 akan diadakan program operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat yang mengalami kesulitan dan membutuhkan khusus di Sulawesi Tengah.

Turut hadir : Rektor Universitas Alkhairaat, Polda Sulteng, Plt. Dinas Pariwisata Kota, Direktur RS Anutapura, serta OPD Lingkup Kota Palu.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini