Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjelang STQH XXVII 2023, Kepala Biro Kesra Lakukan Wawancara Bersama Tim Kominfo Newsroom.

Jumat, 05 Mei 2023 | Mei 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T22:37:51Z


TransSulteng-Palu- Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Awaludin melakukan wawancara dengan Tim Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Pusat secara Virtual melalui Channel YouTube Kominfo Newsroom. 

Dalam kesempatan itu, Karo Kesra Awaludin menyampaikan bahwa STQH adalah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits yang digelar setiap 2 tahun sekali, yang mana tahun ini dilaksanakan di Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una pada 8 Mei 2023 yang di buka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulteng Ma'mun Amir. 

"Pada tahun ini Kabupaten Tojo Una-Una ditetapkan sebagai tuan rumah STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023." Jelas Karo Kesra dalam wawancara pada Kamis malam, (4/5/2023)

Selanjutnya, Awaludin juga menjelaskan, ada beberapa tahapan yang dilakukan oleh Tim Teknis LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah dalam mempersiapkan STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023 diantaranya ; (1) Tim teknis meyiapkan lokasi sebagai tempat penyelenggaraan STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng. (2) Tim teknis melakukan monitoring persiapan tempat pelaksanaan STQH baik untuk pembukaan maupun untuk lokasi cabang perlombaan. 

(3) Tim teknis juga melakukan monitoring pra Ekspose yang bertujuan untuk mengevaluasi persiapan-persiapan pelaksanaan STQH dengan menghadirkan 13 Kabupaten dan Kota, Mulai dari persiapan akomodasi, lokasi kegiatan pembukaan maupun penutupan sampai menjelang kegiatan STQH. (4) Tim teknis juga menggelar Final Check Ekspose yang bertujuan untuk mengevaluasi seluruh rangkaian kegiatan STQH mulai dari sarana dan prasarana pendukung, memastikan kesiapan-kesiapan yang telah menjadi kesepakatan dalam mendukung kegiatan STQH 2023. 

"di katakanAda 13 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah yang mengikuti ivent STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023"sebut Awaludin

Pada kesempatan itu, beliau juga menyampaikan beberapa kendala dalam persiapan pelaksanaan STQH XXVII yakni ; persoalan transportasi, akomodasi dan beberapa tempat kegiatan yang perlu membutuhkan komunikasi yang baik. Tetapi, dengan permasalahan yang ada, terbangunnya komunikasi dan kerja profesional dari para panitia pelaksana, semua bisa teratasi. 

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pada STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, ada 4 cabang lomba yang akan di lombakan yakni ; cabang tilawah, cabang tahfiz, cabang tafsir dan cabang hadist. 

"Selain itu,Seluruh cabang dalan ivent ini adalah cabang yang kita unggulkan." Sebut Karo Kesra. Ujarnya 

Narahubung : Ahyain (082251271042)

Sumber : Humas/Sd

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini