Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPOM Palu Rutin Melakukan Pengawasan Pangan selama Bulan Ramadhan

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T15:57:19Z


TransSulteng-Palu - Rabu (05/04/2023) Balai POM di Palu kembali melakukan pengawasan rutin terhadap pangan yang beredar selama bulan Ramadan. Kali ini dilakukan pemeriksaan takjil di Pasar Inpres Kota Palu. 

Pada kegiatan ini Balai POM Palu mengikutsertakan Pramuka SAKA POM untuk melakukan sampling, pengujian dan penyampaian informasi mengenai Obat dan Makanan kepada masyarakat dan penjual pangan di lingkungan pasar Inpres.

Kepala Balai POM di Palu, Agus Riyanto menyampaikan kepada media yang hadir dalam kegiatan ini, bahwa keikutsertaan anggota Pramuka diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan mengenai pengawasan Obat dan Makanan serta dapat berkontribusi menyebarluaskan informasi mengenai Obat dan Makanan kepada masyarakat. 

Selain itu Kepala Balai POM di Palu juga menyampaikan bahwa Balai POM Palu akan secara rutin memastikan pangan yang beredar terutama selama bulan puasa aman dengan melakukan pengawasan pangan yang lebih intensif.

Dalam kegiatan ini dilakukan sampling terhadap 25 jenis pangan takjil serta diuji bahan berbahaya dan dilarang dengan parameter meliputi boraks, formalin, metanil yellow dan rhodamin B dengan menggunakan test kit. Dari hasil pengujian diperoleh hasil bahwa keseluruhan sampel aman dan bebas dari bahan berbahaya. Selain pengujian takjil Balai POM di Palu bersama anggota Pramuka juga melakukan edukasi kepada masyarakat sebanyak 35 orang mengenai CekKLIK dan Informasi Nilai Gizi.

Keseluruhan pengawasan yang dilakukan ini merupakan wujud komitmen Balai POM Palu memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menuju WBK 2023.SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini