Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polling Soal Balonbup Morowali, Politisi Senior Beri Motivasi Kepada Tokoh Muda

Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-02T00:39:56Z

 

TransSulteng-Morowali-Dalam sebuah aplikasi polling yang beredar di Whats App group Morowali, terdapat sejumlah nama tokoh yang dimasukkan sebagai bakal calon pimpinan daerah di Kabupaten Morowali.

Meskipun hanya sebatas polling yang sama sekali tidak menentukan apakah hasilnya akan menjadi barometer politik, namun polling tersebut sempat menjadi pembahasan di group Whats App tersebut.

Beberapa nama yang muncul dalam polling adalah para tokoh politik senior yang telah malang melintang di kancah perpolitikan Kabupaten Morowali, namun ada satu nama yang tiba-tiba melejit masuk di papan atas dalam bursa bakal calon pemimpin Morowali tersebut.

Nama itu adalah Irsad Amir, yang saat ini merupakan Komisaris Utama PT Aditya Morowali Perkasa (AMP), yang juga selaku Ketua Dewan Pengawas APJAKER, dan baru saja dikukuhkan.

Dalam polling tersebut, Irsad Amir untuk sementara masuk di posisi ke-dua dibawah Wakil Ketua I DPRD Morowali, Syarifudin Hafid yang menduduki posisi puncak.

Irsad mengungguli Taslim yang berada di peringkat ke-tiga, yang notabene adalah Bupati Morowali saat ini, dan Ketua Fraksi Bintang Persatuan DPRD Morowali, Putra Bonewa di peringkat ke-empat, sedangkan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi di peringkat ke-empat.

Menanggapi hasil polling tersebut, politisi senior yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ambo Dalle mengatakan bahwa polling itu bukanlah standart untuk menjadikan sebuah tolak ukur dalam Pilkada Morowali 2024 mendatang

Namun demikian kata Ambo Dalle, dengan munculnya nama baru seperti Irsad Amir, bisa menjadi pertimbangan dalam artian peserta polling juga menginginkan sosok baru untuk ikut berkompetisi memperebutkan kursi panas nomor satu di Kabupaten Morowali.

Nama Irsad Amir, lanjut Ambo Dalle, saat ini memang tengah menjadi perbincangan di Kabupaten Morowali, sejak menaungi perusahaan jasa penyedia tenaga kerja, dan Ketua Dewan Pengawas APJAKER Kabupaten Morowali.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa polling yang beredar itu tidak menjadi barometer atau patokan untuk acuan dalam menentukan pilihan politik kedepan, akan tetapi bisa saja hal itu mempengaruhi pandangan politik pihak-pihak yang berkompeten, untuk mempertimbangkan munculnya nama baru seperti Irsad Amir, dan jika serius, kenapa tidak kita dorong dan beri motivasi kepada pemuda yang yang mau berbuat untuk Kabupaten Morowali lebih baik kedepan" tandas Ambo Dalle.BaMs

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini