×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DP3AP2KB Parigi Moutong Gelar Sosialisasi Pusat Informasi Sahabat Anak

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-09T12:21:01Z


TransSulteng-Parigi Moutong-- Sebagai upaya pemenuhan hak anak atas informasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melakukan Sosialisasi Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA), bertempat di aula kantor DP3AP2KB Parimo, (Kamis 9/3/2023).

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak dan perlindungan hak anak, Dinas P3AP2KB Kabupaten Parigi Moutong, Dahniar SPd MSi, melalui sambutannya mengatakan informasi layak anak merupakan pusat informasi yang berfokus pada layanan penyimpanan informasi secara kuantitatif. 

Sehingga tidak hanya merupakan tempat untuk mencari informasi, tetapi juga sebagai tempat bermain, meningkatkan kreativitas, konsultasi serta meningkatkan pelayanan ramah anak.

Lebih lanjut, yang menjadi ruang lingkup PISA diantaranya Perpustakaan ramah anak dan pusat informasi ramah anak.

"Pada kabupaten layak anak, setiap anak berhak atas akses informasi yang layak, artinya ada jaminan bahwa penyediaan informasi mematuhi ketentuan pengguna yang sesuai dengan kriteria pelayanan informasi bagi anak, fasilitas dan sarana dalam jumlah memadai yang memungkinkan anak mengakses layanan informasi secara gratis dan ketersediaan lembaga perizinan dan pengawasan", pungkasnya

Menurutnya, sumber informasi layak anak dikelompokkan kedalam beberapa kategori diantaranya penyiaran, buku, buku terbitan berkala seperti majalah, koran, video, internet dan sebagainya.

Olehnya sangat diharapkan melalui kegiatan itu para peserta dapat memahami dan mengetahui akan pentingnya informasi layak anak sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usia anak.

Turut hadir menjadi narasumber pada sosialisasi itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab Parigi Moutong, Rislan S.Sos.I, M.A.P bersama Kepala Bidang Pengembangan dan Pembudidayaan Kegemaran Membaca, Dinas Perpustakaan kabupaten Parigi Moutong, Hamdja Daemadjadja.

DISKOMINFO PARIMO/SD

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini