×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bayi Ditemukan di Kolong Jembatan, Diduga Dibuang Orangtuanya

Kamis, 09 Maret 2023 | Maret 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-10T13:04:02Z

 

TransSulteng-Parigi Moutong-Warga Dusun III  Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong digegerkan dengan penemuan bayi pada Rabu, 08 Maret 2023 sekitar pukul 07.00 WITA.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di Kolong Jembatan, Dusun III Desa Ogomolos.

Penemuan tersebut bermula ketika dua orang  warga bernama Arpiyanto dan Yumiayanti melintas untuk pergi ke kebunnya memetik cabe yang berada di pinggir sungai.

"Ketika berada dipinggir jalan sungai, Apriyanto melihat ada sesuatu dibawah jembatan, sebuah tas belanja berwarna hijau.Karena penasaran, Apriyanto langsung turun ke sungai untuk memeriksa tas tersebut dan menemukan ada uang 5000 dan kain berwarna hijau," kata warga setempat.

Kemudian, karena mencurigakan kain didalam tas belanja, Apriyanto lalu mengambilnya dan memeriksanya. 

"Pada saat dibuka, ada sebuah handuk berwarna putih.Ternyata handuk tersebut dipakai babungkus bayi perempuan.Masih ada pusar dan Ari arinya," beber warga. 

Karena kejadian itu, mereka langsung melaporkan ke Polsek Tomini.

Selanjutnya pada pukul 07. 20 Wita Anggota intelkam Polsek Tomini Aipda Gatot Riyanto tiba di TKP dan langsung menghubungi anggota Pol Subsektor Mepanga Bripka Yayang Lucky E. yang sedang melaksanakan piket di mako dengan mengunakan via telfon dengan mengatakan bahwa ada penemuan mayat bayi di bawah jembatan dusun 3 Desa Ogomolos dan anggota piket langsung menuju TKP.

Kemudian pada Pukul 08.40 Wita Ka Subsektor IPDA I MADE MASTRAYASA bersama anggota dan Bhabinkmatibmas tiba di Tkp penemuan mayat bayi tersebut dan langsung mengamankan Tkp. 

Pada Pukul 10.00 Wita Kanit Reskrim Polsek Tomini Aipda I Gusti Putu Somenada bersama anggota tiba di Tkp penemuan mayat bayi tersebut dan langsung melakukan olah Tkp bersama anggota. 

Pada Pukul 11.00 Wita Ka Subsektor Mepanga Bersama Anggoto, dan kanit reskrim Polsek Tomini Aipda I Gusti Putu Somenada membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas Mepanga dengan menggunakan Mobil Patroli Subsektor Mepanga untuk dilakukan pemeriksaan Medis atau VER, dan setelah tiba di puskesmas mepanga langsung di tangani oleh Dr. Nancy Nangoy.

Setelah di lakukan pemeriksaan dokter puskesmas mepanga mengatakan bahwa bayi tersebut belum cukup umur atau lahir prematur di perkirakan lahir pada malam hari tanggal 08 Maret 2023.

Pada pukul 12.30 Wita, bayi tersebut di makamkan  tempat pemakaman umum dusun III Desa Ogomolos kec. Mepanga kab. Parigi Moutong, dimana pemakaman dilaksanakan oleh Imam Desa Ogomolos Bpk Amrin bersama masyarakat dan pemerintah Desa Ogomolos.

Dengan adanya kejadian ini pihak Kepolisian Polres Parimo bersama  Polsek Tomini segera melakukan Penyelidikan tentang temuan bayi tersebut untuk mencari siapa orang tua bayi tersebut.

Nofri Pinontoan

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini