Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Bolano Lambunu Memperkenalkan Profesi Polisi kepada Anak Usia Dini

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T14:17:26Z


TransSulteng-Parigi Moutong-Memperkenalkan profesi Polisi kepada anak merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran polisi serta menanamkan pada diri anak dari usia dini untuk bisa patuh hukum.

Demikian dilakukan Polsek Bolano Lambunu ketika menerima kunjungan puluhan murid TK Negeri 03 Bolano, Rabu 01 Maret 2023.

Para murid TK ini dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah TK Negeri 03 Bolano, Alim Nur Rohmah,S.Pd bersama dua orang guru dan orang tua murid saat berkunjung ke Mako Polsek Bolano Lambunu.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bolano Lambunu, IPDA Gigih Winanda,SH menjelaskan  kepada para murid bahwa kegiatan kepolisian dimulai dari Apel Pagi serta memperlihatkan alat alat kelengkapan kepolisian seperti senjata, rompi dll, serta menjelaskan kegunaanya.

Kemudian Kapolsek juga memperlihatkan ruang tahanan dan ruang-ruang kerja lainnya serta menjelaskan kegunaan dan fungsinya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan pemahaman dari usia dini untuk disiplin, patuh hukum dan memberikan pemahaman tentang lalulintas.

Kemudian dilanjutkan dengan menyiapkan dorprise untuk para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolsek Bolano Lambunu IPDA Gigih Winanda, S.H & pertanyaan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari serta menyiapkan extra fooding bubur kacang hijau untuk para murid TK, Guru, dan orang tua murid untuk disantap bersama.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para murid yang berkunjung sekaligus ingin menghapus image bahwa polisi itu menakutkan bagi anak-anak dan menanamkan kesan bahwa Polisi itu baik, serta agar anak-anak tidak takut lagi kalau melihat Pak Polisi.

Hal ini juga selaras dengan Program Kapolsek yg mendapat perintah dari Bapak Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono, SIK, MH bahwa Polisi ramah anak. 

Selain kegiatan kunjungan anak ke Mako Polsek Bolano Lambunu, Kapolsek Bolano Lambunu beserta anggotanya juga aktif dalam upacara disekolah-sekolah yang ada diwilayah hukumnya (Police go to School) sebagai pembina upacara, menyiapkan sarana bermain anak-anak di Mako Polsek serta Kapolsek juga merangkul pelatih Taekwondo (juara 1 Porprov Sulteng IX/2022) untuk dapat membina & melatih Taekwondo anak-anak diwilayah hukum Polsek Bolano Lambunu yang dilaksanakan setiap hari Rabu & Kamis bertempat di Mako Polsek Bolano lambunu, serta kegiatan pembinaan rohani kepada anak-anak sekitar Mako Polsek berupa ibu Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Bolano Lambunu mengajarkan membaca Al-Quran.

Hal ini selaras dengan statement bapak. presiden bahwa "Polisi bukan sekedar profesi, tapi sebuah jalan untuk mengabdi.

Nofri Pinontoan

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini