Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wujud Senegritas TNI-POLRI,Koramil Dan Polsek Bungku Tengah Siap Laksanakan Patroli Gabungan

Minggu, 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T14:20:43Z


Transsulteng-Morowali-Sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, dilaksanakan apel gabungan yang bertempat di Koramil 1311-01/Bungku Tengah, Senin (14/11/2022).

Apel dipimpin oleh Danramil 1311-01/BT, Kapten Inf Sukamto, dan Kapolsek Bungku Tengah, AKP I Gusti Nyoman Suarta.

Peserta apel dari nggota Koramil 1311-01/BT berjumlah 15 personel, sedangkan anggota Polsek Bungku Tengah sebanyak 14 personel.

Dalam arahannya, Kapten Inf Sukamto menjelaskan, sinergitas TNI-POLRI bukan hanya slogan saja, tetapi harus dapat diimplementasikan di masyarakat sebagai wujud pengabdian untuk bisa mengayomi, melindungi, serta melayani masyarakat sesuai tupoksi.

Dalam menyikapi permasalahan yang akhir-akhir ini terjadi, khusus pada kasus pencurian, perampokan, miras dan narkoba, Danramil mengajak untuk kembali menghidupkan budaya ronda kepada masyarakat binaan, dan lapor cepat setiap perkembangan yang ada. 

"Hal penting lainnya adalah, dalam pengentasan kemiskinan di daerah binaan, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus peka dan dapat mengajak rekan dan saudara kita yang mampu agar dapat membantu sesama, begitu juga menghadapi cuaca yang ekstrim saat ini, bangun koordinasi dengan mitra dan stakeholder kita untuk dapat menentukan titik rawan bencana, baik banjir dan tanah longsor serta menentukan jalur evakuasi bila terjadi bencana" tambah Danramil Bungku Tengah. 

Sementara, Kapolsek Bungku Tengah, AKP I Gusti Nyoman Suarta menyampaikan, dalam menghadapi laporan sering terjadinya pencurian, perampokan, miras dan narkoba, seperti yang disampaikan oleh Danramil Bungku Tengah, ia mengajak untuk melaksanakan patroli gabungan pada jam-jam rawan, sekalian kita mengecek pos-pos ronda binaan.

Dengan adanya angka kecelakaan sepeda motor yang cukup tinggi di wilayahnya, Kapilsek berharap agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus mensosialisasikan pentingnya tertib berlalulintas. 

"Apel gabungan ini kita laksanakan setiap seminggu 1 kali agar dapat menyamakan persepsi, serta kita evaluasi perkembangan yang sudah kita laksanakan, serta kita pecahkan solusi untukasa yang akan datang" tandas Kapolsek Bungku Tengah.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini