×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irsad Amir : "Perindo Morowali Berpeluang Tambah Kursi Di DPRD"

Selasa, 01 November 2022 | November 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T06:34:15Z



TransSulteng-Morowali-Komunikasi maupun diskusi politik mendekati pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, telah dibangun oleh para tokoh dan pihak lainnya.

Tak hanya di level nasional, di tingkat daerah pun soal prediksi dan peta politik sudah mulai ramai dibahas, baik di media sosial maupun perbincangan di warung kopi.

Salah satu yang menarik adalah pertemuan antara pengusaha muda, Irsad Amir dengan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Morowali, Putra Bonewa, Rabu (2/11/2022).

Dalam diskusi tersebut, Irsad dan Putra Bonewa membahas berbagai hal, termasuk peta politik menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang 

Irsad mengatakan, dibawah tangan dingin Putra Bonewa, Partai Perindo Morowali sebagai pendatang baru terbilang sukses, dengan menyabet 2 kursi DPRD Morowali, yang menempatkan Putra Bonewa dan Herlan menjadi wakil rakyat.

Putra Bonewa pun menurut Irsad, adalah sosok politisi yang dikatakan baru, akan tetapi memiliki keberanian dalam mengkritisi pemerintah daerah, meskipun Putra Bonewa merupakan salah seorang yang berperan besar dalam tim pemenangan Taslim-Haji Najamudin (Tahajud) pada Pilkada 2018.

Irsad mengungkapkan, melihat kondisi saat ini, Partai Perindo dalam Pileg 2024 mendatang sangat berpeluang menambah perolehan kursi di DPRD Morowali, yang tentunya dengan hitungan reall, bahkan tidak menutup kemungkinan bakal mendapatkan kursi unsur pimpinan.

"Kalau saya hanya melihat kondisi reall yang ada, Partai Perindo Morowali hari ini sangat berpotensi untuk menambah kursi, kekuatan baru yang ada saat ini bukan main-main, dan kita ketahui bersama bahwa Bapak Putra Bonewa adalah seorang petarung dan selalu siap menghadapi tantangan" ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Morowali, Putra Bonewa yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Bintang Persatuan mengatakan, Irsad Amir adalah salah seorang tokoh pemuda yang kini menjadi pengusaha, dan memiliki potensi menjadi salah satu perwakilan rakyat.

Dengan basis massa yang juga reall, Irsad sangat memungkinkan bisa meraih banyak suara jika maju dalam pertarungan di legislatif. "Pak Irsad masih muda, punya kapasitas dan basis massa yang reall, tidak menutup kemungkinan beliau bisa terpilih, dan Partai Perindo juga terbuka bagi siapa saja yang akan maju" tandasnya./lp-BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini