×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara HUTDA Kab.Buol Ke-23 di Pimpin Plt. Sekprov Sulteng

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T09:21:09Z


TransSulteng-Pelaksana tugas Sekertaris daerah provinsi Sulawesi Tengah DR. H.Rudi Dewanto,S.E,M.M,bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Daerah (HUTDA) Kabupaten Buol yang ke-23 tahun,bertempat di Halaman kantor Bupati Buol,Rabu (12/10/2022).

Kehadiran Plt Sekertaris Provinsi Sulawesi Tengah DR.H.Rudi Dewanto,S.E,MM,adalah mewakili gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura yang tidak berkesempatan hadir sebab dalam tugas negara.

Adapun para tamu yang hadir pada upacara peringatan HUTDA Buol yang ke-23 tahun ini antara lain, Bupati Buol periode 2017-2022 dr.H.Amirudin Rauf,S.P.OG,M.Si dan Wakilnya H.Abdullah Batalipu,S.Sos,M.Si,Dandim 1305/BT Letkol infanteri Lawdewick Brucelee Karhnie,S.Sos,Bupati Gorontalo Utara  Bupati Bone Bolango,Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Kapolres Buol AKBP. Handri Wira Suryana,S.I.K,Plt Pabung 1305/BT Letda infanteri Askari Djabar,Ketua DPRD Kabupaten Buol  Srikandi Batalipu,S.Sos,M.Ap,Kejari Buol,Kepala PN Buol, Kepala PA Buol,tokoh pendiri Kabupaten Buol Drs.Ibrahim Timumun,seluruh pimpinan OPD di lingkungan sekretariat pemerintah daerah Kabupaten Buol,para Camat Se-Kabupaten Buol, Lurah, puluhan Kepala-Kepala Desa,tokoh-tokoh agama,tokoh pemuda, tokoh adat,tokoh perempuan,LSM dan masyarakat.

Disisi kiri anjungan lapangan upacara kantor Bupati Buol tampak pula Bupati Buol Ketiga H.Amran Batalipu,S.E,MM, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Buol hadiri peringatan HUTDA Buol yang ke-23 tahun ini.

Peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 peleton TNI,Sabhara,Dishub,Satuan PolPP, Pemadam Kebakaran, BPBD, para ASN di instansi pemerintahan Kabupaten Buol,Perwakilan Sekolah setingkat SD,SMP,SLTA,dan Pramuka.

Upacara peringatan HUTDA Buol yang ke-23 tahun ini di awali dengan pembacaan sejarah singkat tentang berdirinya Kabupaten Buol oleh salah satu pendiri yakni H.Ibrahim Timumun. Ibrahim Timumun membacakan bagaimana selama 1 (satu) tahun 8 (delapan) bulan mereka berjuang hingga kemudian Kabupaten Buol dapat resmi berdiri sendiri menjadi daerah otonom yang mengatur segala kebutuhannya dari birokrasi,SDM,SDA,DPRD hingga penataan wilayah. 

Bertindak Sebagai Komandan upacara pada HUTDA Buol Ke-23 ini adalah Kasat Polpp Purnomo,S.Stp,pembaca doa adalah Kepala Pengadilan Agama Buol. Lambang Daerah Kabupaten Buol pun hadir dan di kibarkan sebelum upacara berlangsung di susul dengan pengibaran bendera merah putih. 

Plt Sekprov Sulteng DR. H. Rudi Dewanto,S.E,MM,memberikan amanat upacara yang isinya mencantumkan keberhasilan Kabupaten Buol saat ini telah dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),selama beberapa kali, penataan manajemen birokrasi yang cukup baik hingga menempati peringkat yang memuaskan. Sejumlah prestasi Kabupaten menurut Sekprov telah mampu di raih selama 10 tahun terakhir. 

Plt Sekprov provinsi Sulawesi Tengah DR. H.Rudi Dewanto jg mengatakan kebijakan pemerintah daerah kabupaten Buol untuk menjalin kerjasama dengan beberapa Kabupaten lainnya yang di namai utara-utara cukup memberikan keuntungan bagi daerah. Kabupaten Buol juga mampu mengantisipasi 8 titik-titik rawan korupsi. Upacara berlangsung aman kondusif,

 Seluruh tamu undangan mengenakan baju kebesaran yang selalu di kaitkan dengan budaya,yaitu Harus.(Heny)

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini