×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TP-PKK Sulteng, Lakukan Kampanye Minat Baca Bagi PAUD dan TK Untuk Tingkatkan Literasi.

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-03T11:20:17Z


Transsulteng-Palu,Sulawesi Tengah-Dalam rangka meningkatkan literasi di Indonesia khususnya di Sulawesi Tengah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan "Kampanye Minat Baca Dimulai Sejak Dini Bagi PAUD dan Taman Kanak-Kanak Provinsi Sulawesi Tengah". Bertempat di Taman GOR, Jl. Moh. Hatta, Kota Palu. Senin (3/10/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma'mun Amir, Wakil Ketua DPP PKK Sulteng Hj. Halimah Amir, Kepala Dispusaka Provinsi Sulteng Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palu, Karo Pemerintahan sekaligus Kepala Biro Bencana Sulteng,  serta Tim Penggerak PKK dari 13 Kota dan Kabupaten secara daring.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni ;  Pertama, meningkatkan minat baca dimulai sejak dini dari PAUD dan Taman Kanak-Kanak. 

Kedua, meningkatkan komitmen dan partisipasi pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam memfasilitasi sudut baca dan ruang partisipasi baca anak.

Ketiga, meningkatkan partisipasi kader PKK dalam menyediakan pojok baca, sudut baca di ruang terbuka hijau terkhusus di sekretariat Tim Penggerak PKK di tingkat kabupaten dan kota serta di tingkat kelurahan dan desa

Kegiatan Kampanye ini diawali dengan penampilan dari PAUD dan TK diantaranya; Tari Massal Vose Sakaya gabungan PAUD Se-Kota Palu, Tim Angklung dari TK IDATA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta penampilan Gerak Jalan Bahagia dari TK Bhayangkara.

Kemudian, dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Diana Patalau. Ia menjelaskan tingkat literasi di Indonesia masih sangat rendah itu terbukti dari survei yang dilakukan oleh Program For International Student Assessment (PISA), Indonesia menempati peringkat 62 dari 72 negara.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa tingkat literasi Indonesia sangatlah rendah, oleh karena itu kita perlu menggalakkan kebiasaan membaca sejak dini" Ucap Ketua Panitia Kampanye Minat Baca Diana Patalau

Selanjutnya, Pada kegiatan ini Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma'mun Amir mewakili Gubernur Sulteng memberikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan kampanye minat baca secara resmi.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa sambil mengajarkan anak-anak membaca guru juga harus  mengajarkan mengenai kejujuran, pergaulan serta upaya (berusaha).

"Harapan saya, bagi guru-guru TK dan PAUD tolong sambil mereka dicoba untuk didorong belajar dan membaca tetapi 3 faktor itu tadi yang sangat menentukan kemajuan anak-anak kedepan" Kata Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma'mun Amir

Diakhir sambutannya Ma'mun Amir menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mengadakan Kampanye Minat Baca bagi PAUD dan TK.

"Semoga kegiatan yang positif ini dapat meningkatkan minat baca di keluarga-keluarga dan anak-anak di Sulawesi Tengah sehingga semakin banyak masyarakat yang beredukasi dan gilirannya dapat menjadi daya dukung keberhasilan Sulawesi Tengah di masa mendatang" Tambah Ma'mun Amir pada kesempatan itu 

Sumber : DKIPS Provinsi Sulteng./Sd

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini