×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sulteng Menuju Pameran OIC Halal Expo Tahun 2022 di Istambul, Turki.

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T01:57:02Z


TransSulteng-Palu- Sulawesi Tengah.-Pj. Sekretaris Daerah diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulteng Richard Arnaldo, SE., M.SA memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan OIC Halal Expo Tahun 2022. Bertempat, diruang kerja Asisten II Kantor Gubernur. Selasa, ( 25/10/2022)

Pada kesempatan itu, Richard mengatakan,

Dalam rangka mempercepat upaya pemulihan perekonomian Indonesia di tengah  Pandemi Covid-19, melalui peningkatan ekspor dan upaya untuk menciptakan citra Indonesia sebagai pusat produk halal dunia, maka Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Perwakilan RI di Turki akan berpartisipasi pada Pameran OIC Halal Expo 2022.

Pameran OIC Halal Expo 2022 akan dilaksanakan di Istambul Expo Center, Turki pada 24 November 2022 sampai dengan 27 November 2022 dengan mengangkat tema "Jelajahi Semua Aspek Industri Halal."

"Saya berharap Instansi terkait, bisa menyiapkan produk-produk untuk di tampilkan pada OIC Halal Expo 2022" Kata Kadis Perindag pada kesempatan itu 

Adapun produk-produk yang ditampilkan pada OIC Halal Expo 2022 yaitu ; Manufaktur makanan dan minuman, kemasan makanan, produk organik, makanan tradisional, kosmetik dan perawatan pribadi, produk farmasi, keuangan Islam, media, sektor publik, lembaga sertifikasi halal, non pemerintah, organisasi dan pendidikan.

"Kami dari Disperindag akan mengkonsentrasikan pada bahan pangan dan produk unggulan daerah yang sudah tersertifikasi halal." Tambah Richard 

Kondisi terkini paviliun Indonesia sudah 266 M2 diluar Sulawesi Tengah, yang mana lahan paviliun Indonesia awalnya diberikan 494 M2.

Persiapan Disperindag yaitu ; menyiapkan sewa stand dan dekor di Paviliun Indonesia dan produk pameran.

Disperindag juga telah mengirimkan surat kesiapan Provinsi Sulteng kepada Kementerian Perdagangan RI dengan jumlah delegasi kurang lebih 13 orang sampai dengan 17 orang. 

Adapun hal-hal yang dipersiapkan oleh Perwakilan OPD yaitu ; Foto copy KTP, No. Handphone, Alamat E-mail, Surat Perintah Tugas, DPA OPD masing-masing dan paspor.

Turut hadir : Biro Pemerintahan dan OTDA, Disperindag, DPMPTSP, Bapenda, Bappeda, dan Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng.

Sumber :DKIPS Provinsi Sulteng/anjas

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini