Notification

×
Gubernur Sulteng
SELAMAT-HARI-RAYA-3 Whats-App-Image-2023-04-03-at-18-46-33-1

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Oknum Kades Korupsi Dan Dua Pelaku Curanmor Berhasil Diungkap Polres Morowali

Rabu, 26 Oktober 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-26T10:49:36Z


Transsulteng-Morowali-Jajaran Polres Morowali berhasil mengamankan 1 oknum manta Kepala Desa tersangka tindak pidana korupsi penyalagunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), serta 2 tersangka curanmor.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto didampingi Kasat Reskrim Polres Morowali, IPTU Arya Widjaya dan Kasi Humas Polres Morowali IPTU Agus Taufik, pada Rabu (26/10/2022) menjelaskan, untuk tersangka berinisial MY adalah mantan Kepala Desa Bungintende Kecamatan Bungku Selatan terkait kasus penyalagunaan DD, ADD, Pendapatan Bagi Hasil dan Pendapatan lain-lain, tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun 2020, yang mengakibatkan kerugian negara ditaksir sebesar Rp989.256.535,51,- dan saat ini sudah masuk tahap P21. 

Selain kasus tindak pidana korupsi, Kapolres Morowali juga membeberkan kasus tindak pidana curanmor yang berhasil diungkap oleh Polres Morowali.

Dari kasus itu, 2 tersangka masing-masing berinisial KMI (37) beralamat di Kecamatan Bumi Raya, dan inisial AA (31), beralamat di Kecamatan Bungku Tengah, berhasil diamankan lima unit kendaraan roda dua. "Dalam pengungkapan kasus curanmor ini, kami bekerjasama dengan korban, sehingga anggota Satreskrim berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor, 4 unit diantaranya adalah Honda jenis CRF dan 1 unit motor Yamaha Fino" ungkap AKBP Suprianto.

Ditambahkannya, untuk kedua pelaku curanmor dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4, subsider pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan selalu waspada, karena kejahatan itu selain ada niat, juga karena adanya kesempatan. "Melalui kesempatan ini, saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mencabut kunci motor yang dikendarainya, dan di kunci leher/ stang motor supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 Sementara, Abdiman, yang merupakan salah satu korban curanmor menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja keras pihak Polres Morowali bersama jajarannya, karena belum cukup 1x24 jam, sepeda motor miliknya yang hilang sudah ditemukan. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres bersama jajarannya, yang telah bekerja keras dalam mengungkap kasus ini, karena belum cukup 1x24 jam, motor saya sudah ditemukan, semoga kejahatan yang ada di Kabupaten Morowali bisa terungkap semuanya" pungkas Abdiman.BAMS.

Gubernur Sulteng Polda Sulteng Bupati Parrimo DUKCAPIL Sulteng BKAD Provinsi Nama Iklan
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini